DAFTAR BERITA

Sabtu, 28 Maret 2015

Razia Pekat di Padangsisimpuan, Lima Pasangan Mesum Terjaring



INFO TABAGSEL.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Polres Kota P.Sidimpuan menjaring lima pasangan mesum dalam razia penyakit masyarakat (pe­kat) di sejumlah hotel, karaoke dan pondok di Kota Pa­dang­sidimpuan, Kamis (26/3) malam.

Pantauan , razia ga­bungan itu dimulai dari se­jumlah hotel di seputaran pusat Kota P. Sidimpuan sekira pukul 19.00 WIB. Hasilnya, hanya satu pasa­ngan berinitial IN (37) dan EY (34) yang dapat di­aman­kan karena diduga informasi bocor.

Aparat se­lanjutnya menyisir sejumlah lokasi kafe pondok mesum diseputaran Jalan AH.Nasution (By Pass) P.Sidimpuan. Dari tempat itu, petugas juga hanya mampu mengamankan tiga pasangan bukan suami istri setelah sejumlah pasangan lain berhasil melarikan diri.

Selanjutnya, petugas menda­tangi tempat hiburan karaoke di sekitar daerah itu dan berhasil mengamankan satu pasangan bukan suami istri dan langsung digelandang petugas karena tidak bisa menunjukkan identitas.

Sedangkan sejumlah PNS yang ada di lokasi tidak dia­mankan meski tidak bisa me­nunjukkan identitas. Kelima pasangan bukan suami istri yang terjaring razia tersebut dige­landang tim gabungan ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diproses.

Setelah menandatangani per­nyataan tidak mengulangi per­buatannya, kelima pasangan yang diduga berbuat mesum itu diizinkan pulang kek­e­lu­a­r­ganya masing-mamsing. Kepala Kantor Satpol PP Kota P.Sidimpuan Samadi me­lalui Kasi Penegakan Perun­dang-Undangan Daerah, Yono Pra­setyo mem­be­narkan. "Lima pasangan bukan suami istri itu diamankan dari berbagai lokasi dan sudah kita pulangkan setelah menandatangani surat perjanjian,” katanya.

Terkait dengan sejumlah PNS yang tidak diamankan petugas, Kakan mengungkapkan, mereka itu hanya bernyanyi nyanyi usai pulang kantor. ”Para PNS itu hanya ber­karaoke ria, tidak kita temukan adanya indikasi mesum maka­nya dibiarkan," terangnya. (Analisa)