DAFTAR BERITA

Rabu, 18 Maret 2015

PLTS Tangga Batu Tapsel Diresmikan

Bupati Syahrul M Pasaribu meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (17/3).(Foto:Analisa/hairul iman hasibuan)


INFO TABAGSEL.com-Bupati Syahrul M Pasaribu meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (17/3).

Syahrul M Pasaribu mengharapkan, warga dapat memelihara PLTS dengan baik. "Kehadiran listrik ini hendaknya menjadikan anak- anak semakin cerdas, informasi semakin dapat diperoleh dengan cepat," katanya.

Terkait tuntutan masyarakat terhadap pembangunan lainnya seperti infrastruktur jalan, air bersih, jalan usaha tani dan lainnya, Syahrul menanggapi secara positif. "Banyaknya tuntutan menandakan masyarakat sudah cerdas dan membuktikan kedekatan dengan pemimpinnya, sehingga tidak sungkan mengutarakan sesuatu yang berhubungan dengan peningkatan taraf hidup," katanya.

Camat Angkola Barat Ongku Muda Atas mengingatkan, warga untuk memelihara setiap pembangunan yang dilaksanakan dan khusus terhadap keberadaan PLTS ini perlu disepakati adanya perda dalam bentuk peraturan desa.

"Investasi terhadap pembangunan PLTS ini sekitar 2,5 M, karena bila dikalkulasikan dengan jumlah KK yang ada sebanyak 75 KK, maka biaya per KK kurang lebih 32 juta rupiah, padahal masyarakat tidak dibebani sepeserpun, ini barang tentu bukan nilai yang sedikit, mari kita syukuri dan rawat dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu, Dervi Tinambunan menuturkan, Bupati Tapsel sudah berapa kali berganti namun baru Syahrul M. Pasaribu yang dapat mewujudkan pembangunan, mulai dari jalan hingga aliran listrik. "Sudah delapan kali Bupati berkunjung ke dusun ini, tapi baru Syahrul M Pasaribu yang datang tiba-tiba dan memberikan bantuan kepada warga, jarang ada pemimpin sekaiber beliau," katanya.

Hadir dalam acara itu, para Kadis, Kakan, Muspika dan tokoh masyarakat dan agama setempat. (Analisa)