DAFTAR BERITA

Rabu, 18 Maret 2015

Kepsek SMKN 1 Portibi Terima Penghargaan dari IHRDP Foundation

INFO TABAGSEL.com-Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Portibi, Lintong Siregar SPd MM menerima penghargaan Education Award 2015 dari International Human Resources Development Program Foundation dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini sesuai dengan surat undangan yang ia terima dari IHRDP Foundation, Senin (16/3). Penghargaan tersebut akan diberikan secara simbolis pada tanggal 28 Maret 2015 di Puri Sriwijaya, Grand Ball Room, Twin Plaza Hotel, Jakarta.

“Penyerahan penghargaan tersebut akan diserahkan di Jakarta, 28 Maret mendatang,” ujar Lintong kepada wartawan, Selasa (17/3).

Dalam surat undangan yang berkepala surat IHRDP Foundation, Nomor 94/EA/IHRDP/III/2015, hal penghargaan Education Award, lintong meraih Education Award 2015 atas dedikasinya dalam dunia pendidikan dan Education Award 2015 itu diberikan berdasarkan penilaian terhadap sekolah dan kepala sekolah yang berprestasi, berdedikasi, terbaik, dan panutan di bidangnya. SMK N 1 Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meraih penghargaan tersebut.

Dia mengaku cukup bangga jika sekolah yang dipimpinnya berhasil menorehkan prestasi. Keberhasilan sekolahnya meraih penghargaan dikarenakan mendapat penilaian dari IHRDP bahwa SMKN 1 Portibi yang beralamat di Desa Napahalas ini memiliki dedikasi dalam pengembangan SDM.

“Kita sendiri, dari pihak sekolah sangat kaget, saat mendapat panggilan oleh pihak IHRDP bahwa sekolah kita meraih penghargaan Education Award 2015, namun karena dijelaskan bahwa proses pemberian penghargaan itu melalui survei yang dilakukan tanpa diketahui pihak sekolah, barulah kami merasa yakin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap, SMKN 1 Portibi ke depan semakin maju dan menjadi sekolah yang terus memiliki prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik, sehingga mampu mencetak sumber daya manusia berkualitas, baik dari segi intelektual maupun mental spiritual.

Sekadar informasi, IHRDP Foundation sendiri adalah suatu lembaga non politik dan non profit yang bersifat sebagai pemantau, penelitian dan pengembangan SDM (human resources) yang konsen memberikan penganugerahan penghargaan untuk instansi, lembaga dan pribadi berprestasi. (Analisa)