DAFTAR BERITA

Kamis, 19 Maret 2015

Honorer K II Dairi Terima SK CPNS

Bupati Dairi menyerahkan secara simbolik SK CPNS kepada salah seorang tenaga honorer K II, Kamis, di Gedung Balai Budaya Sidikalang. (Antara/Edy Pandiangan)


INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 169 tenaga honorer Kategori II di Kabupaten Dairi menerima SK pengangkatan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Penyerahan secara simbolik dilakukan Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro S.Sos di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Kamis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Drs Japaet Sigalingging mengatakan, terhitung mulai tanggal (TMT) 1 September 2014 tenaga honorer katergori II dimaksud telah sah diangkat menjadi CPNS sesuai dengan SK Bupati Dairi Nomor 813/80/II/2015 s/d 813/248/II/2015 tanggal 24 Pebruari 2015 tentang Pengangkatan Menjadi CPNS a.n Anggiat Simbolon dkk.

Disebutkan, Tenaga Honorer yang diangkat terdiri dari tenaga guru sebanyak 142 orang dan teknis/adminitrasi sebanyak 27 orang. Sementara dari jenjang pendidikan terdiri dari strata 1 sebanyak 115 orang, Diploma III 7 orang, Diploma II 10 orang, SLTA/D1 34 orang dan SD sebanyak 3 orang.

Bupati Dairi dalam arahannya menekankan agar para CPNS dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja yang sudah dilakukan dari sebelumnya. “Jangan karena sudah resmi jadi pegawai menjadi tidak rajin atau kurang disiplin daripada saat menjadi pegawai honorer,” kata Bupati.

Kepada para guru, bupati juga menekankan untuk tetap semangat dan jangan pernah letih untuk mengajar anak didik. Tidak ada murid yang bodoh bagi guru yang pintar. “Kalau masih ada yang bodoh berarti guru harus lebih meningkatkan kinerjanya untuk melahirkan anak-anak yang pintar,” katanya.