DAFTAR BERITA

Sabtu, 03 Januari 2015

Tim DVI umumkan identitas dua jenazah



INFO TABAGSEL.com-Tim Identifikasi Korban Bencana DVI kembali merilis dua identitas korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 yaitu satu laki-laki dan perempuan, seperti disampaikan dalam keterangan pers Sabtu (03/01) sore.

Kepala DVI Polda Jatim Kombes Pol Budiono mengatakan dua jenazah dapat teridentifikasi melalui data primer dan sekunder itu yaitu jenazah dengan nomor B008 dan B003.

"B008 atas nama Themeji Theja Kusuma perempuan dari manisfesnya usia 44 tahun, B003 teridentifikasi atas nama Hendra Gunawan Syawal laki-laki23 tahun surabaya WNI,," jelas Budiono.

Keduanya merupakan WNI dan warga Surabaya, mereka dapat teridentifikasi melalui data ante-mortem dan post-mortem dan juga dari ciri-ciri lain yaitu pakaian dan aksesoris yang dikenakan.

Themeji dapat dikenali berdasarkan informasi dari keluarga melalui pakaian hangat berwarna merah, sementara Hendra melalui kalung yang dikenakannya serta potongan rambut yang khas.

Penyerahan jenazah akan dilakukan tertutup dari sorotan media atas permintaan keluarga.

Sebelumnya ada empat jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi tim DVI yaitu atas nama Hayati Lutfiah Hamid, Grayson Herbert Linaksita, Khairunisa Haidar Fauzi, dan Kevin Alexander Soetjipto.

Sampai Sabtu Sore sudah 30 jenazah yang diterima oleh RS Bhayangkara, 12 jenazah diantara baru tiba di Surabaya dan tengah dalam proses identifikasi.