DAFTAR BERITA

Kamis, 22 Januari 2015

Satu Tewas dalam Bentrok di Lembah Sorik Merapi

INFO TABAGSEL.com- Satu tewas, satu menderita luka, dua rumah dirusak dan dibakar dalam bentrok antarwarga dua desa bertetangga di Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (20/1), sekitar pukul 11.00 WIB.
Korban tewas Ispara Sakti Nasution alias Adek (50) dan korban luka Rajab (45), keduanya warga Desa Maga Lombang. Selain itu, harta benda milik Adek berupa rumah dan seisinya dihancurkan dan satu unit mobil Kijang Kapsul ringsek.

Rumah warga lainnya, Baringin (40), juga dibakar namun berhasil dipadamkan sehingga hanya bagian depan yang rusak, dua unit sepeda motor di depan rumah itu dirusak dan dua unit lagi dibakar.

Informasi berhasil dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, peristiwa diawali kedatangan ratusan warga Desa Maga Pasar ke rumah Adek di Desa Maga Lombang. Menyambut kedatangan ratusan warga Desa Maga Pasar itu Adek bersama sejumlah temannya menantang dengan menunjukkan pedang sehingga mereka langsung menyerang Adek.

Adek masih sempat menyelamatkan diri dan masuk ke salah satu rumah warga bernama Muhammad Idris yang sedang pergi ke pesta. Ratusan warga Desa Maga Pasar terus menyerang Adek hingga keluar dari rumah itu, kemudian dihajar hingga tidak berdaya dan bersimbah darah.

Dalam kondisi sekarat, Adek dilarikan ke RSU Panyabungan oleh sejumlah warga setempat namun akhirnya meninggal dunia di perjalanan.

Kepada wartawan, di antara warga Desa Maga Lombang mengaku tidak tahu apa permasalahan sebenarnya sehingga ratusan warga Desa Maga Pasar tiba-tiba datang menyerang rumah Adek dan Baringin. (zamharir rangkuti)

Share on facebook
Share on twitter Share on email Share on print More Sharing Services 0