DAFTAR BERITA

Selasa, 20 Januari 2015

Oknum Polisi Tembak Pejabat PT SSL



INFO TABAGSEL.com-Diduga stres, seorang anggota Satuan Shabara Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Brigadir Polisi (Brigpol) Herman Tambunan, menembak Asisten Kepala (Askep) PT Sumatera Silva Lestari (SSL), Paltak J Pakpahan, Senin (19/1).

Diketahui, Brigpol Herman sesuai prosedur ope-rasional standar dan penugasannya, dia ditempatkan sebagai pengamanan di PT SSL, Tapanuli Selatan. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf, membenarkan adanya peristiwa tersebut, dan Brigpol Herman sedang menjalani proses pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid-Propam) Polda Sumut.

Namun, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab sehingga pelaku stres dan akhirnya menembak korban. “Kami belum tahu apa penyebab pelaku stres. Namanya juga manusia, bisa saja sewaktuwaktu stres. Untuk korban, Polres Tapsel akan membantu pengobatan,” kata Helfi.


Di ruang VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Poltak J Pakpahan masih terbaring lemas. Paha kirinya tertembus peluru yang ditembakkan pelaku. Poltak mengatakan, antara dirinya dan pelaku selama ini tidak ada masalah pribadi. Bahkan, dia berupaya menolong oknum polisi tersebut yang diduga dalam kondisistres.

“Aku tak menyangka pelaku menembak. Padahal, aku hanya berusaha menolongnya saja dan tidak ada masalah antara aku dan dia sebelumnya,” katanya. Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Barumu, Ipda M Harahap, yang mendapat laporan pihak perusahaan langsung terjun kelokasi bersama anggotanya untuk melakukan olah tempat kejadian perkara(TKP).

Kemudian, pelaku dan senjata jenis SS1 beserta amunisinya diamankan ke Polres Tapsel. “Begitu kejadian, pelaku langsung kami amankan. Sedangkan di lokasi, anggota sudah saya siaga,” kata kanit singkat.