DAFTAR BERITA

Senin, 08 Desember 2014

Sumut Juarai Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi 2014

INFO TABAGSEL.com-Sumatera Utara berhasil menjadi pemenang pertama pada Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi Tahun 2014 Tingkat Nasional untuk kategori kerja sama dan kemitraan. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Pembinaan PAUD Kemendikbud, Erman Syamsudin, kepada Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugrogho di Yogyakarta, Sabtu (06/12/2014).

Bunda PAUD Sumut, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho dinilai berhasil merangkul dan bekerja sama dengan para mitra kerja dalam meningkatkan mutu pendidikan anak didik khususnya pendidikan anak usia dini di Sumut. Kemitraan itu dilakukan untuk menyosialisasikan program PAUD, dan mengajak organisasi mitra untuk mengintegrasikan kegiatan PAUD dengan bidang-bidang lainnya seperti kesehatan dan gizi. Sumut misalnya, melibatkan Dinas Kesehatan dan BKKBN dalam program pengembangan mutu PAUD, serta kemitraan dengan berbagai pihak swasta dalam program lain.

Selain memperlombakan kategori kerjasama dan kemitraan, Kemendikbud menyelenggarakan kategori lain, yaitu Kategori Pencapaian Satu Desa Satu Paud dan Angka Partisipasi Kasar dan Bunda PAUD Terfavorit. Lomba Kategori Satu Desa Satu Paud dimenangkan oleh Provinsi Bengkulu, sedangkan Kategori Angka Partisipasi Kasar diraih Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kategori Bunda PAUD Favorit diraih Provinsi Lampung. Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tahun 2014 Tingkat Nasional digelar Kemendikbud di Yogyakarta pada tanggal 4 -6 Desember 2014. Apresiasi ini diberikan agar Bunda PAUD mulai dari tingkat desa hingga provinsi termotivasi mendidik anak-anak usia PAUD di daerah.