DAFTAR BERITA

Rabu, 10 Desember 2014

Pengurus DK2P P.Sidimpuan Dilantik

INFO TABAGSEL.com-Sekdakota Drs.H.Zulfeddi Simamora, MM melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan (DK2P) Periode 2014-2018 di Gedung Adam Malik (Nasional) setempat, Sabtu (6/12).

Pelantikan itu berdasarkan SK Walikota Nomor :274/KPTS/2014 tanggal 24 September 2014. Walikota Andar Amin Harahap dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakota Zulfeddi Simamora mengatakan, dewan pengurus kesenian daerah P. Sidimpuan merupakan wadah untuk menyatukan dalam membina dan mengembangkan kesenian maupun kebudayaan dari berbagi komunitas kelompok kesenian.

"Semoga dengan terbentuknya dewan pengurus kesenian ini, kesenian di Kota P. Sidimpuan bisa berkembang, maju dan dapat diraskan dan dinikmati masyarakat," ujarnya.

Wakil ketua DPRD Edi Jurianto Harahap, SE, SH dalam sambutannya, mendukung pembentukan organisasi kesenian daerah itu.

"Semoga dapat megemban amanah yang diberikan demi kemajuan kesenian daerah, " katanya.

Sementara itu Ketua DK2P Kota P.Sidimpuan Hj Yuniety Lubis dalam sambutannya mengatakan, dewan kesenian sebagai gerbong dan motor penggerak, tetap akan berada di garis depan dalam merangkul rakyat, bakat seni dan pelaku budaya yang ada dan siap membawa seni dan budaya kedalam sanubari yang menginginkan keindahan.

"Kami berharap jajaran SKPDlebih mudah bersinergi dengan DK2P dalam membina seni dan budaya di kota P. Sidimpuan," pintanya.

Adapun Susunan Pengurus Dewan Kesenian Daerah Kota P.Sidimpuan Periode 2014-2018 itu, Ketua, Hj. Yuniety Lubis, wakil ketua Rinaldy Simanjuntak, Soritaon Siregar dan Syahrun Harahap, SH. Sekretaris, Barita Sahat Pasaribu, S.Sos, wakil sekreatris Ikhwan Nasution, S.Sos dan Yuneila Sarima Donna Lubis, SH, S.Pd, bendahara Laidin Pohan, wakil bendahara Sofyan Harahap dan Mophot Lubis. Komite Humas Ampera Simamora, Kodir Pohan, Rival Kamal Pakpahan dan Edy Panjaitan. Komite Teater Khatib Lubis S.s, Yusnidar, S.Pd dan Muhammad Siregar. Komite Rupa Dan Fhotografi, Sunardi, Nasruddin Nasution, Rinaldi Tan Dan Timbul P Simanungkalit. Komite Musik, Drs Suharsono, Ahmad Syahnan Lubis (SIBas), Victor Sinaga dan Serayu Warta Simanjuntak,S.Pd. Komite Sastra, Drs. Y.K.Amri Lubis,M.Pd, Drs Yuswin Harputra, Ramli Harahap, Sahala Siregar. Komite Tari, Drs Taswin Ilyas Putra Nasution, Y.S Donna, Efrida Zulynti Nasution. Komite Sinetron/Film, Abdul Azis Syams Pasaribu, Khatib Lubis dan Syahrun Harahap, SH.