DAFTAR BERITA

Sabtu, 20 Desember 2014

Pemuda Tapsel bikin kue talam raksasa 2,2 meter

 
Kue Talam raksasa. ©2014 merdeka.com/istimewa

INFO TABAGSEL.com-Pemuda Naposo Nauli Bulung (NNB) yang ada di Desa Napa mengadakan kegiatan bazar Silua di Kantor Kecamatan Batangtoru, Tapanuli Selatan pada Senin (15/12). Uniknya dalam acara ini para pemuda NNB bersama ibu PKK membuat kue talam ubi raksasa yang berdiameter 2,2 meter. Kue ubi talam ini merupakan kue terbesar se Tapanuli, tak heran jika ibu-ibu PKK antusias membuatnya.

Kegiatan ini merupakan program kerjasama antara Tambang Emas Mertabe dan PKK Kecamatan Batangtoru. Hadir pula dalam pembuatan kue talam raksasa ketua PKK dari dua kecamatan, yakni Erika ketua PKK dari Kecamatan Muara Batangtoru dan Apriliana Raja Nasution dari Kecamatan Batangtoru.

Selain itu, Ketua PKK dari Tapanuli Selatan Hj Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu juga ikut serta dalam acara yang bertema masak talam bersama. Ketiga ketua PKK tersebut terlihat kompak mengaduk-aduk adonan kue talam raksasa.

Setelah selesai pembuatannya, kue tersebut dipotong untuk dibagikan kepada warga yang hadir. Pemotongan pun dilakukan oleh ketiga ketua PKK serta disaksikan oleh Perwakilan dari NNB Desa Napa, yaitu Juanda dan Johannes. Serta Eksa Santika Superintendent Pengembangan Bisnis Lokal, mewakili Manajemen Tambang Emas Martabe dengan disambut sorak sorai tepuk tangan.