DAFTAR BERITA

Minggu, 30 November 2014

Satu Orang Tewas Akibat Banjir di Madina



INFO TABAGSEL.com-Banjir selama seminggu di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara menelan korban jiwa. Salah seorang warga Kecamatan Maura Batang Gadis dilaporkan tewas terseret banjir, Sabtu (29/11/2014).

Kepala BPBD Madina, Rizpan Zuliardi Hutasuhut mengatakan, dia menerima laporan korban jiwa dari Camat Muara Batang Gadis.

"Saya menerima laporan dari camat beberapa hari lalu, bahwa ada salah seorang warganya yang tewas terseret arus banjir, namun untuk identitasnya belum bisa dipastikan. Ini kami masih mendata,"ujarnya.

Saat ini kata Rizpan, kondisi jalan di Madina sudah bisa dilalui kendaraan. Namun, sebagian masih tergenang luapan air. "Banjir akibat curah hujan tinggi selama seminggu. Saat ini beberapa jalan sudah bisa dilalui. Pemkab sudah memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan selimut kepada warga yang mengungsi,"pungkasnya. Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengakibatkan 11 Kecamatan di Madina terendam banjir setinggi 1,5 meter. Hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat ribuan rumah terendam banjir. namun hingga saat ini, BPBD masih mendata dampak banjir di Madina.