DAFTAR BERITA

Minggu, 30 November 2014

Banyak Masyarakat Takut Donor Darah

Ketua PMI Tapsel Muhammad Sarjan Lubis menyerahkan piagam penghargaan kepada ANJA Siais atas peran serta membantu PMI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, Kamis (27/11).(Foto:Analisa/Hairul Iman Hasibuan


INFO TABAGSEL.com-Ketua Palang Merah Indo­nesia (PMI) Ka­bu­paten Tapanuli Selatan (Tapsel) Mu­hammad Sarjan Lubis mengungkapkan, hing­ga saat ini masih banyak masyarakat yang takut mendo­norkan darah.

"Tidak ada yang harus dikha­watirkan dalam mendonor darah karena tidak ada efek negatifnya malah badan akan semakin se­hat dan segar," ujarnya di sela-sela donor da­rah karyawan dan staf PT ANJ Agri Siais di poliklinik perusahaan perke­bunan sawit se­tempat, Desa Janji Matogu Kecamatan Ang­kola Selatan Kabupaten Tapsel, Kamis (27/11).

Dikatakan, setiap bulannya kebutuhan akan darah semakin meningkat sehingga di­bu­tuhkan partisipasi dan sumbangsih ma­syarakat dalam mendonorkan darahnya. "PMI sangat bersyukur dan memberi apre­siasi terhadap karyawan dan staf ANJA yang telah dengan sukarela mendo­norkan darah­nya untuk kepen­tingan kemanusiaan," tu­tur­nya.

Diharapkannya, kegiatan do­nor darah ini da­pat menjadi agenda rutin ANJA karena akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

GM PT ANJ Agri Siais Mulkan Nasution melalui Ma­nager Estate Taufan Sibarani menegaskan, kegiatan donor darah akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada seluruh masyarakat di Tapsel.

“Semoga setetes darah yang kami sum­bangkan dapat mem­bantu masyarakat yang membu­tuhkan, “katanya.

Terpisah, GM CSR PT ANJ Aldi Suria­ningrat mengatakan, kegiatan donor darah ini me­rupakan salah satu bentuk kepedulian pe­rusahaan dibidang kesehatan.

"ANJA memahami kebu­tuhan darah di Tap­sel masih tinggi, disatu sisi perusahaan me­­miliki karyawan yang sehat, maka sangat ber­alasan jika kemudian turut membantu me­­ringankan beban PMI Tapsel dan ma­sya­rakat, ” sebutnya.

Hal senada dikatakan Ex­ternal Affair PT ANJ Agri Group Tri Hidayat yang mengha­rap­kan, kegiatan donor darah ini dipandang se­cara propor­sional.

"Kegiatan sosial ini bukan untuk penci­tra­an namun murni atas dasar kemanusiaan, "te­­gasnya.

Acara diisi penyerahan pi­agam penghar­gaan kepada ANJ Agri Siais atas peran serta mem­bantu PMI Tapsel dalam melaksanakan tu­gas-tugas ke­ma­nusiaan berbentuk donor da­rah sukarela.

Hadir dalam acara itu, Di­rektur PMI Unit Donor Darah (UDD) wilayah pantai Barat dr. Nelmi Harahap bersama staf dari markas dan analis, Senior Manager Isran Sani, Senior Manager Mill Basar M Lum­bantoruan, dokter klinik Erwan Taufik, Manager Estate Lembah Subur Selatan Budi Purianto, External Affair Dedi Naing­golan, SH dan Staf EA Ayub Siregar. (Analisa)