DAFTAR BERITA

Selasa, 07 Oktober 2014

TNI Pamerkan Kekuatan di Surabaya


INFO TABAGSEL.com-Aksi akrobatik pesawat Jupiter mewarnai peringatan HUT ke-69 Tentara Nasional Indonesia di Dermaga Madura Komando Armada RI Kawasan Timur, Surabaya, Selasa 7 Oktober 2014. Sejumlah atraksi dan manuver dilakukan pesawat Jupiter dalam memeriahkan acara tersebut.

Memeriahkan hajatan besarnya, TNI Angkatan Udara mengerahkan seratus unit pesawat tempur, sambil menunjukkan kekuatan persenjataannya. Selain itu, TNI AU juga menampilkan aksi spektakuler pesawat latih mereka, yaitu aerobatik tim Jupiter.

Lihat tim aerobatik jupiter TNI AU saat membentuk lambang hati di angkasa di sini.

Selama 15 menit, enam pesawat berwarna merah putih sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia itu melakukan aksi-aksi manuver di atas langit, dermaga ujung Komando Armada RI Kawasan Timur tersebut. Para hadirin tampak terpukau dan tak henti-henti memberikan tepuk tangan, ketika pesawat latih itu melakukan aksi-aksi spektakulernya.

Keenam pesawat itu melakukan berbagai macam aksi dan membentuk formasi yang berbeda-berda. Mereka melakukan loop hingga membentuk lambang hati di udara diatas langit yang berada tepat di depan podium Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan tamu undangan.

Para hadirin juga tampak tegang karena menahan nafas, ketika dua pesawat Jupiter itu bermanuver dengan saling berhadapan dan terbang seolah-olah akan bertabrakan. Namun, saat kedua pesawat itu semakin dekat, dengan sigap, keduanya saling membalikkan badan pesawat dan terhindar dari tabkrakan.

Melihat aksi itu, para tamu undangan tampak terpukau. Hal itu terlihat dari tepuk tangan para hadirin. Di atas podium tempat duduk para tamu undangan terdengar teriakkan. "Aawww..." teriak Ibu-ibu yang berdiri diatas podium menyaksikan aksi tim Jupiter tersebut.

Tidak ada komentar: