DAFTAR BERITA

Jumat, 17 Oktober 2014

Prabowo dukung pemerintahan Joko Widodo

INFO TABAGSEL.com-Prabowo Subianto menegaskan pihaknya dan Partai Gerindra mendukung Joko Widodo dan pemerintah mendatang yang ia pimpin.

Penegasan ini disampaikan Prabowo usai menerima Joko Widodo di kediaman keluarga Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat pagi (17/10).

"Selaku pimpinan Gerindra, saya meminta partai dan kawan-kawan lain untuk mendukung Saudara Joko Widodo dan pemerintah yang akan ia pimpin," kata Prabowo, yang saat memberikan keterangan pers, berdiri di samping Joko Widodo.

"Dan saya katakan juga, kami tidak segan-segan untuk memberikan masukan atau kritik jika ada hal-hal (dari pemerintah Joko Widodo) yang tidak menguntungkan bangsa dan rakyat," kata Prabowo.

Joko Widodo sendiri mengatakan bertertima kasih bisa bertemu dengan Prabowo.

Soal kritik dan masukan dari kubu Prabowo, Joko Widodo mengatakan pemerintah memang perlu kekuatan penyeimbang.

"Keseimbangan penting sekali, ada yang melakukan, ada yang mengontrol, mengkritisi dan saya sudah menyampaikan terima kasih kepada Pak Prabowo," kata Joko Widodo, tokoh nasional yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Bagi keduanya ini adalah pertemuan pertama sejak pencoblosan pemilihan presiden, di mana keduanya bersaing.

Banyak kalangan mengatakan persaingan pilpres kali ini adalah yang paling keras dan ketat.

Pertemuan dengan Prabowo bisa dikatakan salah satu puncak "safari politik" Jokowi menjelang pelantikannya pada 20 Oktober.

Sebelumnya Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Tidak ada komentar: