DAFTAR BERITA

Jumat, 17 Oktober 2014

Jemaah Haji Paluta Tiba Minggu



INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 148 jemaah haji asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), yang tergabung pada kloter delapan dijadwalkan akan tiba di Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Minggu (19/10). Rombongan jemaah haji yang tergabung bersama jemaah haji Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Pakpak Barat tiba di Bandara Intenasional Kuala Namu, Medan, Sabtu (18/10) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Sesuai jadwal, tiba di Bandara Kuala Namu, Sabtu (18/10) pukul 22.30 WIB dan selanjutnya akan melanjutkan perjalanan menuju Paluta, Minggu (19/10),” ujar Kakan Kemenag Paluta Drs H Azaman Harahap kepada wartawan, Kamis (18/10).

Menurutnya setiba di bandara Kualanamu, seluruh jamaah haji akan dibawa menuju asrama haji untuk dilakukan pembagian barang-barang milik jamaah serta melengkapi, pemeriksaan kesehatan para jamaah, serta administrasi lainnya.

Selepas dari asrama haji, lanjutnya, barulah seluruh rombongan jemaah diberangkatkan menuju Paluta didampingi Pemkab Paluta dan Kemenag. Senada disampaikan Kasi Haji dan Umroh, Parmohonan. Dikatakannya, jumlah jamaah haji asal Paluta sebanyak 148 orang yang terdiri dari 56 orang jemaah pria dan 92 orang jemaah wanita. Saat ini, kondisi kesehatan seluruh jemaah haji dalam keadaan sehat, meski begitu, setiba di asrama haji, kondisi kesehatan seluruh jamaah akan diperiksa kembali, sebelum bertolak menuju Paluta. Jemaah haji Paluta, katanya satu jamaah haji, asal Desa Batang Baruhar Julu, Kecamatan Padang Bolak, atasnama Siti Rohani meninggal dunia di Mina, Arab Saudi.

Tidak ada komentar: