DAFTAR BERITA

Kamis, 16 Oktober 2014

Pasangan Tapteng Duta Wisata Sumut 2014,Labuhanbatu Juara Dua

asangan Duta Wisata Tapteng, Mulkan Hutabarat dan Cesia Nasution (pakaian adat warna merah di tengah) memegang trofi juara pada pemilihan Duta Wisata Sumut tahun 2014. (FOTO:medanbisnis/putra hutagalung)

INFO TABAGSEL.com-Pasangan duta wisata Tapanuli Tengah (Tapteng), Mulkan R Hutabarat dan Cesia Venesia Nasution dinobatkan sebagai pasangan Duta Wisata Sumut tahun 2014.Pasangan Andre Wijaya Limbong dan Widya Fauziah Zahara utusan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) meraih posisi kedua dalam ajang itu.
Pasangan Mulkan R Hutabarat dan Cesia Venesia Nasution berhasil meraih juara I, setelah menyingkirkan perwakilan para pasangan duta wisata kabupaten/kota se Provinsi Sumatera Utara, yang menjadi peserta.

Pemilihan duta wisata tingkat Sumut itu sendiri digelar selama 3 hari, mulai 10 Oktober sampai 12 Oktober kemarin, bertempat di Asean Internasional Hotel Medan.

Kadis Pariwisata & Kebudayaan (Parbud) Tapteng, H Sapwan Pohan SE menerangkan, pasangan duta wisata Tapteng yang mengikuti pemilihan duta wisata Sumut ini merupakan pemenang pemilihan duta wisata Tapteng tahun 2014 yang dilaksanakan pada bulan September 2014.

"Alhamdulillah, duta wisata Tapteng tahun 2014, Mulkan dan Cesia terpilih sebagai duta wisata Sumut 2014. Atas prestasi yang membanggakan ini, mereka dipastikan akan mewakili Sumut untuk mengikuti pemilihan duta wisata tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada desember depan, di Pekan Baru, Riau," kata Sapwan kepada MedanBisnis di ruang kerjanya, Senin (13/10).

Sapwan menambahkan, keberadaan para duta wisata Tapteng semakin dibutuhkan dalam mempromosikan potensi wisata luar biasa dimiliki Tapteng, yang tidak kalah dengan daerah tujuan wisata lainnya yang ada di Indonesia.

"Duta wisata merupakan mitra kerja Pemkab Tapteng dalam mewujudkan visi misinya sebagai "Negeri Wisata Sejuta Pesona". Para Duta Wisata inilah yang selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan Dinas Pariwisata dan Budaya, seperti penyambutan tamu-tamu penting, mendampingi para tamu undangan eksklusif maupun kegiatan operasional, seperti promosi-promosi pariwisata," katanya. 

Tidak ada komentar: