DAFTAR BERITA

Kamis, 30 Oktober 2014

IMA Madina minta Jokowi serius kelola aset penting

 INFO TABAGSEL.com-  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (DPP IMA Madina) Ahmad Irwandi Nasution menyebutkan para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa dan sebagai control social terhadap jalannya birokrasi di pemerintahan selalu memberikan ide-ide cerdas dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa ini.

Mahasiswa yang merupakan pemuda yang berada di lingkungan pendidikan tinggi merasa terpanggil dengan kondisi bangsa saat ini yang jauh dari harapan-harapan pemuda. “ Kita menghimbau kepada seluruh pemuda/pemudi di Republik  Indonesia agar sama-sama bergandengan tangan dalam mengawal proses pembangunan di NKRI ini," harap Ahmad Irwandi di Medan, hari ini.


Dijelaskan, hal tersebut tertuang dalam pernyataan sikap DPP IMA Madina dalam memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. “Kita juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar serius mengelola aset-aset penting Negara RI serta menasionalisasikan seluruh hasil bumi Indonesia yang sekarang dikuasai pihak asing. Agar kiranya dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat. Termasuk tambang emas PT Sorikmas Mining di kabupaten Mandailing Natal.,” ungkap Irwandi.


Selanjutnya kata Irwandi  IMA Madina menolak segala bentuk budaya barat di Indonesia termasuk rusaknya generasi pemuda adalah karena diterapkannya Sekulerisme dalam mengatur urusan kehidupan manusia, baik yang berbentuk Kapitalisme – Demokrasi maupun Sosialis – Komunis. “Dikhawatirkan dapat mempengaruhi pemuda sebagai masa depan bangsa dan Negara, “ tuturnya.


Pernyataan sikap IMA Madina selanjutnya lanjut Irwandi yakni menolak sistem pendidikan yang sekuler dan liberal. “Karena sistem tersebut akan melahirkan generasi pemuda yang bersifat apatis, apolitis, egois, pragmatis dan cenderung permisif. Dikhawatirkan akan mengikis rasa nasionalisme pemuda sesuai dengan cita-cita sumpah pemuda,” tegasnya.