DAFTAR BERITA

Jumat, 10 Oktober 2014

Heboh Seorang Pria di Jawa Timur Menikah dengan Makhluk Halus!

Heboh Seorang Pria di Jawa Timur Menikah dengan Makhluk Halus!

INFO TABAGSEL.com-Tak masuk akal memang saat mendengar bahwa manusia menikah dengan sesosok makhluk halus, namun inilah yang terjadi di Ngawi, Jawa Timur di mana seorang kakek berusia 63 tahun menikah dengan makhluk halus yang diklaim sebagai peri bernama Roro Setyowati.

Dikarenakan ini merupakan sebuah kejadian yang tak lazim, pernihakan ini pun dikemas sebagai bentuk seni yang disebut sebagai seni kejadian atau ‘Happening arts’. Pria bernama Bagus Kodok Ibnu Sukodok ini dijelaskan oleh seorang seniman pantomim asal Yogyakarta, Jemek Supardi sebagai sebuah wujud budaya pernikahan adat Jawa.

Meski tak bisa dilihat dengan mata, namun upacara pernikahan Eko Kodok dengan Roro Setyowati ini berhasil ditonton oleh ribuan pasang mata. "Unsur budayanya oke, bisa menyerap banyak penonton. Tapi ini kan absurd, konsep imajinasi, jadi ya tidak bisa ditonton dengan kasat mata," tutur Jemek, seperti dikutip dari Kompas.com.



Eko Kodok meresmikan hubunganya dengan mahluk astral bernama Peri Roro Setyowati setelah sebelumnya saling bertemu beberapa tahun yang lalu. Dalam sebuah kunjungan ke Alas Ketangga di daerah Paron, Ngawi, Bagus Kodok buang air besar di sungai dan ditegur oleh Peri Setyowati, seperti dikutip dari Merdeka.

Menurut Jemek, pernikahan manusia dengan makhluk halus diterima atau tidak oleh masyarakat bukanlah sebuah persoalan, namun yang terpenting adalah bagaimana mempersembahkan sebuah karya seni. Tak hanya warga biasa, pernikahan ini pun bahkan disaksikan oleh pejabat pemerintahan di Ngawi. Wah, ada-ada saja ya..

(Kompas/Merdeka/ctr)

Tidak ada komentar: