DAFTAR BERITA

Jumat, 10 Oktober 2014

35 Desa di Paluta Gelar Pilkades 5 November

INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 35 desa yang ter­­sebar di tujuh kecamatan dari sembilan kecamatan di Kabu­paten Padang Lawas Uta­ra (Paluta), akan meng­gelar Pemi­lihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 5 November 2014.

Dari 35 desa yang akan me­laksanakan pilkades ini masing-masing, lima desa di Kecamatan Padang Bolak, enam desa di Kecamatan Ha­longonan, tiga desa di Keca­matan Portibi, kemudian lima desa di Ke­camatan Dolok Si­gompulon, tujuh desa di Ke­camatan Dolok, satu desa di Kecamatan Batang Onang, dan delapan desa di Keca­ma­tan Simangambat.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Badan Pemdes dan Kelurahan Paluta Bikrul Mu­nawar Harahap S.Sos MSi, melalui Kabid Pemdes Nato­ras, Rabu (8/10).

Dikatakannya, saat ini kelom­pok kerja (Pokja) atau panitia Pilkades di tiap desa yang bertugas untuk melaku­kan perekrutan, dan penye­leksian terhadap bakal calon kepala desa sudah terbentuk.

Jumlah bakal calon kades belum bisa dite­tapkan, sebab saat ini pihaknya sedang me­nunggu laporan ber­kas admi­ni­strasi dan persyaratan bakal calon kades yang telah dise­leksi oleh panitia pilkades.

“Saat ini belum bisa di­tetap­kan berapa calon kades, karena laporan berkas admi­ni­strasi belum diantar oleh pihak pani­tia pilkades dari desa masing-masing,” ujar Natoras.

Selain itu, lanjutnya, pihak Pemdes bekerja sama dengan pihak Badan Kesatuan Bang­sa, Politik dan Perlindungan Masya­­rakat (Kesabngpol Lin­mas) Paluta, sedang mela­kukan persiapan untuk pelak­sa­naan uji kelayakan seputar mental ideo­logi kepada selu­ruh bakal calon kepala desa yang diajukan oleh panitia pilkades. (Analisa)

Tidak ada komentar: