DAFTAR BERITA

Minggu, 26 Oktober 2014

Bayi Laki-Laki Dibuang di Belakang Rumah Warga

INFO TABAGSEL.com-Seorang bayi laki-laki yang diperkirakan masih berusia 1 hari dibuang di belakang salah satu rumah warga di Desa Polu Bauk, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Namun bayi tersebut selamat dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidi
mpuan, Minggu (26/10/2014).

Menurut Tani yang pertama menemukan bayi, pagi itu dia mendengar suara anak kecil menangis di belakang rumahnya.

Selanjutnya, dia langsung membuka pintu belakang. Saat itu dia melihat ada kain putih yang diletakkan di kursi."Setelah saya mendekati kain putih itu, ternyata isinya bayi," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui, Minggu (26/10/2014).

Melihat kondisi tersebut, dia langsung melaporkannya kepada warga yang ada di sekitar rumahnya. Selanjutnya, dia bersama warga mendatangi kantor polisi untuk melaporkan kejadian itu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan AKP Diriono mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi itu.

Diriono menjelaskan, petugas kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi salah satunya warga yang menemukan bayi tersebut.

"Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah warga diantaranya penemu bayi tersebut," tuturnya.

Diriono juga meminta kepada warga untuk mau melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian, sehingga pelaku pembuangan bayi itu dapat diungkap.

"Saat ini bayi itu sudah di rumah sakit dan dalam pengawasan pihak kepolisian," tandasnya.


Sementara itu menurut Emmy, salah seorang bidan yang ada di daerah itu mengungkapkan bahwa, saat ditemukan bayi tersebut sedang dalam pendarahan, karena tali pusatnya belum dipotong.

"Untung saja cepat ditemukan, karena tali pusarnya mengeluarkan darah yang banyak," tuturnya ketika ditemui wartawan.