DAFTAR BERITA

Sabtu, 20 September 2014

Tiongkok Borong 3 Emas Menembak Hari Pertama AG 2014



INFO TABAGSEL.com-Kontingen Tiongkok perkasa di Lapangan Tembak Asian Games (AG) Incheon 2014, Ongnyeon International Shooting Range, Incheon. Dari 4 medali emas yang diperebutkan di hari pertama, Negeri Tirai Bambu itu berhasil meraih 3 keping emas. Hal tersebut lantas membuat Tiongkok memimpin klasemen sementara perolehan medali, hingga siang ini.

Emas pertama Tiongkok, sekaligus 'pecah telur' medali Asian Games, disumbang oleh tim putri dari nomor 10m air pistol. Trio Guo Wenjun, Zhang Mengyuan dan Zhou Qingyuan mendulang catatan terbaik dengan 1.146 poin. China Taipei untuk memenangkan 10m air pistol beregu putri di Ongnyeon International

Zhang Mengyuan kemudian menyabet emas keduanya dari nomor individu 10m air pistols, sekaligus menjadi atlet pertama yang mencatatkan diri meraih emas ganda di Asian Games 2014.

Kontingen Tiongkok tambah riang gembira, usai tim putra yang turun di nomor 50m pistols juga meraup keping emas. Tiga atletnya, Pang Wei, Pu Qifeng dan Wang Zhiwei mencatatkan skor terbaik 1. 692 poin, 22 poin lebih baik dari peraih medali perak, tim Korea Selatan. Sapu bersih tim Tiongkok di lapangan tembak hari pertama ini digagalkan delegasi India. Rai Jitu, berhasil mendapatkan medali emas di nomor individu 50m pistols.

Dilansir dari situs resmi Asian Games 2014, Sabtu (20/9), catatan Tiongkok di hari pertama cabang olahraga (cabor) menembak ini cukup mengejutkan. Sebelum empat nomor tersebut digelar, banyak pihak yang menempatkan atlet-atlet menembak tuan rumah lebih favorit. Namun faktanya, jagoan Korea Selatan seperti Jung Jee Hae, Jin Jong Oh (juara olimpiade tiga kali), atau Lee Dae Myung, masih gagal menyumbang emas buat negaranya.

Dari empat nomor tersebut, Tim Negeri Ginseng hanya meraup 2 medali perak yakni dari nomor 10m air pistol men's team dan 10m air pistol women's.

"Saya tahu kalian semua (masyarakat Korsel) punya harapan, dan ketahuilah harapan saya lebih besar dari anda," kata Jin, menyesali kegagalannya di hari pertama. "Saya dan rekan setim, masih punya kesempatan di nomor lain besok. Saya juga masih ingin yang terbaik," singkat Jin.

Tidak ada komentar: