DAFTAR BERITA

Kamis, 11 September 2014

Senam Sehat Massal Warnai Peringatan Haornas di Paluta

INFO TABAGSEL.comPeringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 31 tahun 2014 tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (9/9) diwarnai dengan acara senam sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat yang didominasi pelajar,mahasiswa serta PNS di lingkungan Pemkab Paluta.

Kegiatan yang bekerjasama dengan BPJS Cabang Padangsidimpuan ini cukup meriah dan sukses dipusatkan di Lapangan Merdeka (Alun-Alun Gunung Tua), Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak dihadiri, Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan, Asisten I Drs Amas Muda Hasibuan, para pimpinan SKPD, Anggota DPRD Amas Muda Siregar, Tokoh Pemuda, Pelatih, Atlet dan berbagai unsur Muspida serta pejabat di lingkungan Pemkab Paluta.

Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menuturkan bahwa peringatan HAORNAS kali ini merupakan momentum untuk membangun kembali budaya olahraga sesuai dengan slogan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga yang harus di implementasikan secara baik dan benar di kalangan seluruh masyarakat.

Lanjutnya, sebagaimana makna dan nilai olahraga, bila budaya olahraga tumbuh secara langsung akan menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi, kompetisi, pershabatan, kesatuan dan persatuan serta perdamaian yang dapat mewujudkan pembentukan karakter suatu bangsa dan juga olahraga dapat menjadi wahana pembelajaran yang efektif untuk pendidikan karakter.

Di akhir sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga menyebutkan tema HAORNAS ke 31 tahun 2014 yakni “Olahraga Satukan Semangat Bangsa” dapat diartikan sebagai tekad kuat bersama untuk bersatu membangun bangsa melalui pembudayaan olahraga untuk mewujudkan kejayaan prestasi olahraga bangsa di dunia dan menumbuhkan karakter positif pada bangsa, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional dan mengangkat harkat, martabat serta kehormatan bangsa.

Sementara itu Kadis Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Paluta Drs Hailullah Harahap MM melalui Kabid Olahraga Parulian Harahap Spd Msi mengatakan bahwa momentum HAORNAS yang ke 31 ini merupakan salah satu langkah Pemkab Paluta dalam meningkatkan prestasi olahraga khususnya di Kabupaten Paluta serta mengembangkan pembinaan olahraga yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama daerah Paluta dimata nasional maupun internasional.

Senada disampaikan, Kepala BPJS Cabang Padangsidimpuan dr Sari Quratulainy AAK melalui Kepala Layanan Operasi (KLOK) Kabupaten Tapanuli Selatan Endang disela-sela kegiatan menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap peserta dan masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan BPJS mendukung sepenuhnya kegiatan dalam memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Padang Lawas Utara. (Analisa)

Tidak ada komentar: