DAFTAR BERITA

Jumat, 12 September 2014

SBY Jadi Sopir Jokowi



INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sibuk sejak pagi. Ia ditemani Jaksa Agung Basrief Arief, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kapolri Jenderal Sutarman, meresmikan Kawasan Adhyaksa Loka dan Rumah Sakit Umum Adhyaksa di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (12/9) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, nampak Presiden SBY menggunakan mobil golf meninjau Kawasan Adhyaksa Loka dan RSU Adhyaksa. Ia berada di balik kemudi mobil golf di sisi kiri, ditemani Jokowi yang duduk di muka sebelah kanan dan di belakangnya ada Basrief.

Presiden SBY atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para pimpinan Kejaksaan Agung yang telah menghadirkan dua kawasan penting ini.

"Saya menilai apa yang dilakukan oleh pimpinan Kejaksaan Agung dengan membangun dua kawasaan ini juga diniatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar kejaksaan," kata Presiden SBY dalam sambutannya seperti dikutip Tribunnews.com dari presidenri.go.id.

Ia memastikan Pemerintah selama ini memperhatikan peningkatan kesejahteraan Kejaksaan ini. Presiden SBY sendiri dalam satu-dua minggu terakhir terus mendorong agar penyelesaian untuk pemberian remunerasi dan tunjangan fungsional segara dirampungkan.

"Insya Allah bisa dan saya juga sudah berbicara dengan para menteri terkait," SBY menjelaskan, yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Kawasan Adhyaksa Loka memiliki RSU, masjid, Monumen Nurani Adhyaksa, Power House, Puri Adhyaksa, club house dan sarana olahraga, diklat, dan beberapa fasilitas lainnya. RSU Adhyaksa secara khusus akan difungsikan untuk pemeriksaan medis bagi tersangka dan terdakwa dalam proses penuntutan pidana. Di samping itu juga sebagai fasilitas bagi pegawai Kejaksaan.

Presiden SBY meresmikan kedua fasilitas ini dengan menekan tombol sirine, didampingi Menteri Koordinator Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Tidak ada komentar: