DAFTAR BERITA

Kamis, 28 Agustus 2014

Ahli Waris Penemu Padi Siganteng Mendapat Bantuan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal dan Ketua Darma Wanita Pemkab Madina menyerahkan bantuan kepada ahli waris Alm Erwin Hasibuan penemu padi siganteng.(Foto:Analisa/sarman a nasution)
 
INFO TABAGSEL.com-Ahli waris penemu Padi Siganteng mendapat bantuan dari PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Persatuan Darma Wanita Kabupaten Madina.Penyerahan bantuan itu berlangsung di kediaman almarhun Desa Huraba Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal.

Pemberian bantuan kepada ahli Waris Alm Erwin Hasibuan di Desa Huraba tersebut atas jasa almarhum menemukan bibit padi yang sekarang ini dikagumi masyarakat, karena padi yang ditemukan almarhum itu dinilai sangat baik dan cocok untuk tanaman padi di Kabupaten Mandailing Natal ini, sebut Kabag Humasy dan Protokol Pemkab Madina Marwan Fauzi Batubara kepada wartawan, Senin (26/8) di kantornya.

Pemberian bantuan itu langsung diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal Ika Dahlan Hasan Nasution dan Ketua Darma Wanita Pemkab Mandailing Natal Ny. M. Yusuf Nasution di Desa Huraba Kecamatan Siabu Mandailing Natal pada jumat 22 Agustus yang lalu.

“Memang padi Siganteng ini sudah sangat terkenal di kalangan para petani di Kabupaten Mandailing Natal ini, dinilai dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, karena padi siganteng ini bisa menghasilkan melebihi dari hasil rata-rata tingkat nasional,” katanya.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal dan Darma Wanita Pemkab Mandailing Natal mengambil keputusan untuk memberikan santunan dan bantuan kepada para ahli waris penemu padi siganteng tersebut.

“Ini merupakan salah satu kepedulian tim penggerak PKK Madina dan Darma Wanita Pemkab Mandailing Natal terhadap para petani di Kabupaten Madina ini, semoga dengan bantuan yang diberikan itu dapat dipergunakan ahli waris untuk membantu biaya sekolah anak-anak Almarhum,” harapnya.

Sementara Nurdelila (45) istri Alm Erwin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal dan Darma Wanita Pemkab Madina yang telah memberikan bantuan kepada mereka. (analisa)

Tidak ada komentar: