DAFTAR BERITA

Senin, 25 Agustus 2014

274 Calhaj Padangsidimpuan Menuju Tanah Suci 10 September 2014


INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 274 Jemaah calon haji (calhaj) Kota Padangsidimpuan akan di berangkatkan ke tanah suci hari Rabu,10 September 2014 dari bandara Internasional Kualanamu.Sehari sebelumnya Selasa,9 September 2014 Jemaah calhaj kota Salak yang tergabung dalam kloter 8 bersama Paluta dijadwalkan tiba di Asrama haji Medan.Dari Kota Padangsidimpuan,Jemaah calhaj dilepas Senin,8 September 2014.
 

Beberapa hari yang lalu,Sebanyak 274 calon haji (calhaj) mengikuti manasik haji di pelataran Masjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan.

Dakam kesempatan itu,Walikota P. Sidimpuan Andar Amin Harahap mengatakan, pada hakikatnya manasik untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan wawasan para calhaj, sehingga apa yang menjadi kewajiban serta rukun dalam ibadah haji dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Maka dari itu, kami mengharapkan para Calhaj agar pelaksanaan manasik akbar ini dilakukan sungguh-sungguh dan rajin membaca dan mempelajari seluruh materi yang didapat dalam manasik haji, sehingga pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nantinya berjalan dengan sempurna sesuai dengan harapan kita bersama serta mencapai predikat haji dan hajjah yang mabrur,"ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) P. Sidimpuan diwakili Sekretaris Kemenag Kota P.Sidimpuan Lukman Hakim mengatakan, penyelenggaraan ibadah haji merupakan rangkaian kegiatan yang melibatkan banyak pihak.

Oleh karena itu diperlukan kerjasama yang erat, koordinasi yang dekat, penanganan yang cermat dan dukungan sumber daya manusia yang handal dan amanah.

"Dengan demikian tugas pelayanan penyelenggaraan ibadah haji bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah melalui Kementerian Agama, melainkan di dalamnya diperlukan kerjasama lintas sektoral, partisipasi masyarakat dan dunia usaha dalam penyelenggaraan ibadah haji," katanya

Dijelaskan, substansi dari penyelenggaraan ibadah haji adalah memberikan pelayanan, pembinaan, perlindungan kepada jemaah haji dalam rangka penyelenggaraan ibadah haji ke arah yang lebih baik, maka Pemko P.Sidimpuan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota P.Sidimpuan memandang perlu melaksanakan kegiatan yang berorientasi kepada manasik haji sebagai bekal kepada para calhaj yang akan berangkat tahun 2014 ini

Tidak ada komentar: