DAFTAR BERITA

Senin, 25 Agustus 2014

Petugas Klinik KB dan PLKB Paluta Dilatih Pencatatan dan Pelaporan

INFO TABAGSEL.com-Dalam rangka meningkatkan kualitas data dan informasi program KB di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP) Paluta melalui bidang data dan informasi melaksanakan orientasi pencatatan dan pelaporan KB bagi petugas Klinik KB, PLKB Se- Paluta.

Orientasi pencatatan dan pelaporan KB ini diikuti oleh 70 peserta dibuka Kaban KB dan PP Siti Awan SH MSi di Aula Lobu Bara, Jumat (15/8).

Sedangkan Narasumber/tenaga pengajar berasal dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Kaban KB dan PP Siti Awan SH MSi dalam sambutannya pada acara pembukaan pelatihan mengatakandata merupakan sumber infromasi dan sebagai dasar utama dalam menentukan kebijakan ke depan.

Siti Awan berharap melalui pelatihan ini, petugas dapat memahami tentang pentingnya pencatatan dan pelaporan serta dapat meningkatkan kualitas data dan informasi program KB di wilayah Paluta sehingga menjadi data dan informasi yang bisa valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Terpisah, Sekretaris Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP) Paluta Sarip Tua Hasibuan didampingi Kabid Data dan Informasi Lismayanti Siregar dan Ketua Panitia Zulkarnain menjelaskan tujuan orientasi ini untuk meningkatkan pengetahuan bagi pengelola pencatatan pelaporan, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sesuai standar nasional.

Selain itu, kata Sarip, kegiatan ini juga dalam rangka mempersiapkan petugas dan pengelola pencatatan dan pelaporan yang handal. Mengingat pentingnya hal tersebut maka perlu dilaksanakan suatu pelatihan pencatatan pelaporan program Keluarga Berencana. (Analisa))

Tidak ada komentar: