INFO TABAGSEL.com-Calon Presiden RI dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto berziarah ke makam mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun Metesih Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu.

Prabowo Subianto bersama rombongan saat ziarah bertepatan dengan acara peringatan hari wafatnya mantan Presiden RI kedua, H.M. Soeharto di Astana Giribangun.

Prabowo bertemu dengan keluarga Soeharto, yakni Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut) dan Siti Hediati alias Mbak Titiek.

Capres Prabowo bersama rombongan tim sukses partai pendukung kemudian melakukan doa bersama dengan dipimpin oleh seorang ulama di makam Soeharto.

Menurut Siti Hediati yang juga mantan istri Prabowo, bahwa dukungannya secara organisasi di Partai Golkar terhadap pemenangan pasangan Prabowo-Hatta.

Menyinggung soal kunjungan Prabowo berziarah di makam orang tuanya, Titiek menjelaskan, Prabowo memang sering berdoa ke makam Soeharto di Astana Giribangun.

Menurut dia, banyak yang mencintai Pak Harto dengan berziarah ke makamny, termasuk Prabowo yang mencalonkan diri menjadi Presiden RI bersama Hatta.

Prabowo yang didampingi Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie dan pimpinan parpol pengusung pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta, juga menyempatkan diri mampir di Pasar Matesih, Karanganyar.

Prabowo dalam kesempatan itu, menyerukan kepada pendukungnya di Karanganyar agar menggunakan hak pilihnya.

Menurut Prabowo, Indonesia harus bangkit dengan kekuatan dan segala potensi kekayaannya. Potensi itu, selama ini, justru dinikmati oleh warga asing.

Pilpres 2014 akan diikuti oleh dua bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, selain Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI.

Sementara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu diusung Partai Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP, dan PBB.