INFO TABAGSEL.com-Juara Liga Eropa 2013/2014 yaitu klub Sevilla akan unjuk kemampuan di Indonesia dengan melawan klub Pelita Bandung Raya di Stadion Jalak Harupat Bandung, Kamis (22/5).

Klub asal Spanyol itu datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh dan diprakarsai oleh LFP World Challenge yang merupakan agenda yang dijalankan oleh Liga Profesional Spanyol dan pemerintah Negeri Matador itu.

"Kedatangan kami ke sini salah satu tujuannya untuk menularkan ilmu sepak bola. Kami ingin pertandingan ini dapat mendekatkan kami dengan masyarakat yang biasa menonton kami," kata pelatih Sevilla, Unai Emery di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pada pertandingan melawan Pelita Bandung Raya pihaknya berjanji akan menampilkan permainan terbaik seperti halnya saat turun di kompetisi La Liga. Hal ini dilakukan agar penonton Indonesia bisa menikmati.

"La Liga salah satu liga terbaik yang bersanding dengan liga lain seperti Liga Inggris, Italia dan Jerman. Kedatangan kami ke sini juga membawa nama besar Sevilla," katanya.

CEO Nine Sport selaku promotor, Arif Wicaksono di Jakarta, Rabu mengatakan bangga bisa terlibat dalam program pemasaran produk La Liga di Indonesia dan bisa mendatangkan salah satu klub besar dari Spanyol.

"Ini sebuah kebanggan bagi kami untuk bisa berperan dalam kegiatan ini. Yang jelas event ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Sevilla datang ke Indonesia membawa 19 pemain yang mayoritas adalah pemain utama seperti Javi Varas, Sergio Rico, Mode Acosta, Vicente Iborra, Cotan, Vitolo, Marko Marin, Jairo Samperio dan Jose Antonio Reyes.

Untuk menonton pertandingan persahabatan antara Sevilla melawan tuan rumah Pelita Bandung Raya, penonton harus mengeluarkan biaya tiket mulai Rp10.000 hingga Rp90.
000.