DAFTAR BERITA

Sabtu, 31 Mei 2014

Perempuan di Kupang Lahirkan Anak Tokek

INFO TABAGSEL.com-Peristiwa aneh terjadi saat Nelci Nubatonis, seorang perempuan yang tengah hamil tua di Kampung Oemolo, Desa Oenuntono, Kecamatan Oemofa, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, melahirkan anak tokek pada Jumat, 30 Mei 2014.

"Tidak tahu juga. Tiba-tiba keluar lendir darah bersamaan dengan tokek itu," kata Helen Wadu, bidan Puskesmas Oenuntono yang membantu persalinan perempuan tersebut saat dihubungi Tempo.

Kelahiran anak tokek tersebut, menurut dia, terjadi di rumah Nelci sekitar pukul 05.30 Wita. Nelci tidak sempat dibawa ke Puskesmas Oenuntono karena jaraknya cukup jauh, yakni sekitar empat jam perjalanan. "Kelahiran dilakukan di rumah," katanya.

Untuk menyelamatkan tokek dan ibu tersebut, Helen akhirnya memutuskan membawa keduanya ke Puskesmas Oenuntono untuk diberi perawatan intensif. "Sekarang sedang dalam perawatan di Puskesmas Oenuntono," katanya.

Dia mengaku tidak mengetahui jenis kelamin anak tokek tersebut. Menurut pengakuan Nelci, kata Helen, keluarga mereka tidak punya riwayat melahirkan seperti ini. "Tidak tahu juga kenapa bisa melahirkan anak tokek," katanya.

Saat dihubungi Tempo, Helen mengatakan dia sedang mengambil video anak tokek yang aneh itu. "Saya sedang merekam anak tokek yang dilahirkan bersama ibunya," katanya.

Tidak ada komentar: