INFO TABAGSEL.com-Tim Indonesia menaklukkan Thailand 4-1 pada babak penyisihan grup A kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas di New Delhi, India, Rabu.

Dengan demikian Indonesia tampil sebagai juara grup A dan maju ke babak perempat final, sedangkan Thailand sebagai runner-up.

Indonesia hanya kehilangan satu angka ketika pada partai pertama tunggal putra Tommy Sugiarto kalah 21-14, 13-21, 17-21 dari pemain nomor satu Thailand Boonsak Ponsana.

Partai-partai berikutnya dikuasai oleh pemain-pemain Indonesia yang rata-rata memiliki peringkat lebih tinggi dibanding pemain Thailand.

Pasangan nomor satu dunia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan tidak menemui kesulitan untuk menaklukkan Wannawat Ampunsuwan-Nipitphon Puangpuapech 21-15, 21-14.

Tunggal kedua Dionysius Hayom Rumbaka membuat Indonesia memimpin 2-1 setelah menang atas Suppanyu Avihingsanon 21-17, 21-19.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh ganda putra Ryan Agung Saputro-Angga Pratama yang berhadapan dengan Maneepong Jongjit-Patiphat Challadchaleam.

Game pertama Ryan-Angga dapat mengatasi lawannya 21-17, namun mendapat perlawanan ketat pada game kedua sebelum menang 22-20.

"Target kami memang menang, apa pun hasil partai sebelumnya," kata Ryan Agung seusai pertandingan.

Ia mengatakan, pasangan Thailand Maneepong-Patiphat baru pertama kali mereka hadapi.

"Pada game kedua mereka tampak ngotot sehingga bisa mengejar, tapi untungnya kami tetap tenang," kata Ryan.

Sementara itu Simon Santoso sebagai tunggal ketiga menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-1 setelah tanpa kesulitan berarti mengalahkan Thammasin Sitthikom 21-13, 21-13.

Sementara itu untuk lawan Indonesia di perempat final Piala Thomas, masih menunggu seluruh pertandingan selesai sehingga terlihat tim-tim yang menjadi runner-up grup.

Selanjutnya tim-tim runner-up akan diundi untuk menentukan lawan yang merupakan juara-juara grup.