DAFTAR BERITA

Selasa, 13 Mei 2014

Golkar Kuasai DPRD Sumut



INFO TABAGSEL.com-Partai Golongan Karya (Golkar) meraih kursi terbanyak di DPRD Sumatera Utara. Partai besutan Aburizal Bakrie itu sukses merebut 17 kursi dari 100 kursi yang tersedia.

Setelah Partai Golkar diikuti oleh PDI Perjuangan yang merebut kursi sebanyak 16, lalu diikuti oleh Partai Demokrat dengan perolehan 14 Kursi.

"Lalu diikuti oleh Partai Gerindra dengan jumlah 13 Kursi setelah itu diikuti oleh partai Hanura dengan jumlah Kursi sebanyak 10 Kursin" kata Ketua KPU Sumatera Utara, Mulia Banuera usai Rapat Pleno Penetapan Perolehan Suara dan Penetapan Calon terpilih anggota DPRD Sumut Tahun 2014 di Kantor KPU Sumut, Selasa (13/5/2014).

Partai Keadilan Sejahtera meraih 9 kursi lalu diikuti Partai Amanan Nasional dengan perolehan 6 Kursi lalu diikuti oleh Partai Nasdem dengan jumlah kursi sebanyak 5.

"Lalu diikuti oleh Partai Persatuan Pembangunan dengan perolehan 4 kursi lalu diikuti oleh PKB dan PKPI yang masing -masing memperoleh 3 kursi dan PBB tidak memperoleh sama sekali kursi," katanya.

Tidak ada komentar: