DAFTAR BERITA

Selasa, 13 Mei 2014

Golkar 17 kursi,KPU umumkan nama anggota DPRD Sumut

 
INFO TABAGSEL.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, hari ini  menggelar rapat pleno Penetapan Perolehan Suara dan Kursi Partai Politik serta Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi pada Pemilihan Umum 2014 di aula gedung KPU Sumut.

Berdasarkan Keputusan KPU Provinsi Sumatera Utara Nomor 1207/Kpts/KPU Prov-002/V/2014 ditetapkan nama-nama calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara. Dari 12 Daerah Pemilihan di Sumatera Utara, partai politik yang meraih kursi terbanyak adalah Partai Golkar dengan jumlah perolehan kursi di DPRD Provinsi Sumut sebanyak 17 kursi.

Jumlah total kursi di DPRD tingkat Provinsi Sumatera Utara sejumlah 100 kursi dengan rincian Partai NasDem mendapatkan 5 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa mendapatkan 3 kursi, Partai Keadilan Sejahtera mendapatkan 3 kursi, Partai PDI Perjuangan meraih 16 kursi, Partai Gerindra mendapatkan 13 kursi, Partai Demokrat mendapatkan 14 kursi, Partai Amanat Nasional mendapatkan 6 kursi. Selanjutnya Partai Hanura meraih 10 kursi, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia mendapatkan 3 kursi. Sedangkan Partai Bulan Bintang tidak mendapatkan kursi sama sekali.

"Dari Daerah Pemilihan Sumut I, partai politik PDI Perjuangan dengan total suara 116.634 suara mendapatkan 2 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Utara," kata Ketua KPU Sumut Mulia Banurea membacakan penetapan kursi yang diraih berdasarkan jumlah suara.

Untuk nama calon anggota legislatif, Partai PDI Perjuangan diwakili oleh Brilian Moktar dan Augus Napitupulu dari daerah pemilihan Sumut I. Sedangkan Partai NasDem diwakili oleh Moh. Nezar Djoeli, Partai Keadilan Sejahtera diwakili oleh M. Hafez, Partai Golkar diwakili oleh M Hanafiah Harahap. Untuk Partai Gerindra diwakili oleh Sonny Firdaus, Partai Demokrat diwakili oleh Hj. Meilizar Latif, Partai Amanat Nasional diwakili oleh Parluhutan Siregar, Partai PPP diwakili oleh Yulizar Parlagutan Lubis, dan Partai Hanura diwakili oleh Darwin Lubis.

Tidak ada komentar: