DAFTAR BERITA

Sabtu, 24 Mei 2014

Gagal di Piala Thomas dan Uber 2014,PBSI Akan Evaluasi Pemain Putra dan Putri


INFO TABAGSEL.com-Tim Indonesia belum berhasil mencapai target di perebutan supremasi bergengsi, Piala Thomas dan Uber 2014. Tim Uber yang dipatok target semifinal, harus terhenti di tangan India pada babak perempat final dengan skor 0-3, sementara tim Thomas gagal memenuhi ambisi juara setelah dikalahkan Malaysia 0-3 di semifinal.

"Kekalahan ini harus diterima, walaupun kita belum bisa ke final, di dalam pertandingan itu ada yang kalah dan ada yang menang. Memang target awalnya adalah kami bisa ke final dan memenangkan pertandingan melawan siapapun. Ini akan menjadi catatan buat kami dan buat kita semua. Memang belum waktunya," kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.


Gita menyaksikan langsung perjuangan tim Thomas Indonesia saat melawan Malaysia di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (23/5). Mantan Menteri Perdagangan RI ini berada di tengah-tengah tim Indonesia, tak jarang ia meneriakkan semangat kepada para pemain yang sedang bertanding di lapangan.


"Hayom sepertinya bermain under pressure. Kalau Tommy, diatas kertas memang berat melawan Chong Wei. Di partai kedua, Hendra/Ahsan berhadapan dengan kombinasi ganda baru, jadi mereka kurang bisa mengantisipasi. Tapi itu bukan alasan, kedepannya kami harus lebih solid lagi," jelasnya.


Lebih lanjut Gita mengatakan bahwa hasil di Piala Thomas dan Uber 2014 akan dievaluasi oleh PBSI. Evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh, tak hanya pemain putri, tetapi juga putra. Kinerja para pelatih pun akan dievaluasi.

"Mengenai evaluasi, pasti akan ada evaluasi baik di tim putra maupun putri. Kami akan duduk bersama mendiskusikan apa saja yang perlu ditingkatkan. Namun sekali lagi, saya sangat mengapresiasi perjuangan para pemain dan pelatih," imbuh Gita.

Tidak ada komentar: