INFO TABAGSEL.com-Thomas Mueller mengakui Bayern Munchen tengah memperkuat status top klubnya ketika raksasa Bavaria ini menghadapi Borussia Dortmund pada final Piala Jerman malam ini.

"Laga ini juga berkaitan dengan supremasi di Jerman," kata bintang timnas Jerman ini di tengah persiapan timnya menghadapi Dortmund untuk keempat kali dan terakhirnya di musim ini di mana Borussia mengunggulinya dengan dua kemenangan.

Mueller menegaskan pada laga di Stadion Olimpiade, Berlin, itu, Bayern tidak lagi difavoritkan karena Borussia telah mememangi delapan dari 10 laga terakhirnya musim ini.

Bayern tengah memburu kemenangan ganda di liga domestik kesepuluh kalinya setelah lebih dulu menjuarai Bundesliga. Sebaliknya Dortmund tengah memburu kemenangan keempat dalam final turnamen ini setelah finis di urutan dua Bundesliga.

Pada laga ini Mario Goetze akan diturunkan menghadapi bekas klubnya itu.

"Ini jelas sekali istimewa dan emosional," aku pemain berusia 21 tahun yang mencetak gol pembuka saat Bayern menang 3-0 dari Dortmund November tersebut.

Ribery kritik Guardiola


Striker Polandia Robert Lewandowski untuk terakhir kalinya akan bermain dengan mengenakan jersey kuning hitam sebelum bergabung dengan Bayern.

Pemain berusia 25 thaun bersumpah untuk mengakhiri empat tahun kebersamaannya dengan Dortmund dengan mempersembahkan gelar juara.

Bayern dirusak Lewandowski pada final Piala ini pada 2012 ketika dia menciptakan trigol untuk mengantarkan klubnya membenamkan Bayern 5-2.

Lewandowski yang menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 20 gol dalam 33 laga, melakukan pemanasan dengan menjaringkan dua gol saat Dortmund menang 4-0 pada laga terakhir Bundesliga melawan Hertha Berlin beberapa hari lalu.

Sementara Bayern dihadapkan pada rangkaian cedera tiga pemainnya masing-masing Thiago Alcantara, Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger, sebaliknya Dortmund akan tampil dengan skuad lengkap kecuali absennya Jakub Blaszczykowski dan bek tengah Neven Subotic.

Ribery membuat kehebohan dengan mengkritik kebijakan merotasi pemain yang dilakukan Guardiola.

"Kadang Anda bermain, kadang duduk di bangku cadangan, kadang Anda tinggal di rumah dan bahkan tidak ada dalam skuad," kata Ribery.

"Secara pribadi saya perlu beristirahat setelah lima atau enam pertandingan, tidak setelah satu pertandingan.  Jika kami kalah, maka itu tidak akan lagi menjadi musim yang bagus buat saya," kata Ribery.

Laga ini akan menjadi final Piala Jerman ke-71 dan ke-20 Bayern. Raksasa Bavarian ini tnegah memburu gelar keempat musim ini setelah sukses di Bundesliga, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super, demikian AFP.