DAFTAR BERITA

Minggu, 02 Maret 2014

Kondisi SDN Simandiangin Dolok Memprihatinkan


INFO TABAGSEL.com-Kondisi bangunan SDN Simandiangin Dolok Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara memprihatinkan, atapnya lapuk, bocor serta dinding dan jendelanya sudah keropos sehingga sangat membutuhkan perhatian untuk perbaikan.

Pantauan , Jumat (28/2) kondisi bangunan SDN Simandiangin Dolok ini terlihat usang termakan usia, bahkan fasilitas kursi dan meja belajar yang digunakan masih model lama, kursi panjang yang sudah reot, serta meja yang bolong dimakan rayap.

Kepala sekolah SDN Simandiangin Dolok Tamal Harahap kepada wartawan menjelaskan, perbaikan yang paling utama harus dilakukan adalah atap gedung sekolah yang sudah bocor dan jika musim hujan, proses kegiatan belajar mengajar sering terganggu.

“Paling urgent atapnya, kalau hujan turun proses belajar sering terganggu,”ujarnya kepada wartawan, Jum’at (28/2).

Menurutnya, upaya yang mereka lakukan hanyalah sebatas perbaikan ataupun penambalan terhadap atap dan dinding yang bocor seadanya.

Tamal juga mengatakan, pihaknya telah menyampaikan pengusulan ke pihak Dinas Pendidikan Paluta untuk perbaikan ruang kelas dan dirinya sangat berharap agar Pemkab Paluta dapat memperhatikan kondisi sekolah mereka saat ini dan segera merealisasikan usulan mereka agar ditampung dalam tahun Anggaran 2014. (Analisa)

Tidak ada komentar: