DAFTAR BERITA

Sabtu, 08 Februari 2014

Olimpiade musim dingin Sochi dibuka

Presiden Vladimir Putin sendiri yang memimpin jalannya acara pembukaan Olimpiade.

INFO TABAGSEL.com-Olimpiade musim dingin ke-22 dibuka di resor musim dingin Rusia, Sochi, dengan upaya meriah dan penuh cahaya.
Ribuan atlet dari 87 negara berparade di hadapan 40.000 pengunjung di Stadion Fisht disaksikan Presiden Vladimir Putin yang meresmikan pembukaan olimpiade.
Api olimpiade dinyalakan oleh mantan peraih tiga medali emas olimpiade asal Rusia, Vladislav Tretiak dan Irina Rodnina, diiringi letupan kembang api yang membuncah di udara pada Jumat (07/02) malam.
Olimpiade ini didanai dengan anggaran £30 miliar, sehingga membuat Sochi menjadi olimpiade termahal dalam sejarah.
Sochi
Budaya asli setempat tak lupa tampil, Sochi disebut sebagai kampanye kejayaan Rusia.
Meski sangat mewah dan meriah pelaksanaannya dilangsungkan di bawahKlik pengawalan ketat akibat Klik bayang-bayang aksi teror yang dikhawatirkan mengganggu jalannya acara.
Sochi
Para musisi dan artis Rusia bekerja sama menampilkan tarian dan nyanyian spektakuler.
Pimpinan pemerintahan ternama seperti Presiden AS, Barack Obama atau PM Inggris, David Cameron, tak hadir dalam upacara pembukaan. Namun ada 44 kepala pemerintahan dari sleuruh dunia yang berpartisipasi yang juga hadir di arena olimpiade.
Sochi
Pesta kembang api meriah menjadi daya tarik utama upacara pembukaan olimpiade Sochi.
Presiden Putin, yang sangat beranbisi menyukseskan olimpiade Sochi, nampaknya juga berupaya tak memasukkan unsur politik dalam pidatonya selama pembukaan. Ia hanya menggunakan satu kalimat untuk meresmikan dimulainya olimpiade.

Tidak ada komentar: