DAFTAR BERITA

Jumat, 16 Agustus 2013

Komandan Batalyon Infanteri 123/Rajawali Diserah terimakan

Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera Kol Inf Andika Perkasa (tengah), Letkol Inf Musa David M Hasibuan SIP (kiri), Mayor Inf Uyat SIP (kanan) membuat salam komando bersama, usai acara sertijab, Kamis (15/8).[FOTO:Metrosiantar.com/Oryza Pasaribu]


INFO TABAGSEL.com-Acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali dari Letkol Inf Musa David M Hasibuan SIP kepada Mayor Inf Uyat SIP yang digelar di Lapangan Mako Yonif Jalan Imam Bonjol Padang Matinggi Kota Psp, Kamis (15/8) berlangsung tertib dan khidmat dibawah instruksi inspektur upacara, Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera Kol Inf Andika Perkasa.

Amatan METRO, Kamis (15/8) sekitar pukul 09.00 WIB, ratusan prajurit tampak sudah berbaris rapi di tengah lapangan, begitu juga dengan para perwira. Tamu undangan juga sudah terlihat duduk di tempat yang telah disediakan.

Dan dalam acara yang bersifat seremoni tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 023/Kawal Samudera Kol Inf Andika Perkasa. Dimulai dengan acara persiapan, kemudian melakukan upacara serah terima jabatan, dan diakhiri dengan penyerahan Tunggul Yonif 123 dari Danyon yang lama kepada Danyon yang baru.

Danrem 023/Kawal Samudera Kol Inf Andika Perkasa, dalam amanatnya mengatakan, Yonif 123/RW sebagai ujung tombak yang membantu tugas pokok Korem 023/KS mempunyai peran yang sangat strategis dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab untuk penanganan setiap permasalahan dalam mengantisipasi gejolak yang timbul di masyarakat.

Oleh karena itu, Yonif 123/RW harus mampu mewujudkan profesionalisme keprajuritan serta konsekwen dan konsisten dalam melaksanakan tugas di lapangan serta taat pada aturan yang berlaku.

”Hal itu akan dapat dicapai apabila masing-masing anggota Yonif 123/RW dapat memahami serta bisa menjadi contoh teladan dalam berbicara, bertindak, teruji, baik dalam pergaulan kehidupan bermasyarakat maupun dalam mengemban tugas pengabdian kepada Negara.

Sehingga kehadirannya menjadi sangat berarti dan selalu didambakan oleh masyarakat,” ungkapnya. Letkol Inf Musa David M Hasibuan SIP juga menyampaikan, selama menjabat sebagai Danyonif 123/Rajawali, beragam prestasi dan keberhasilan sudah diraih oleh Yonif 123/Rajawali, seperti keberhasilan dalam penugasan operasi pengamanan perbatasan Kalimantan Barat yang mendapat rekor Muri dan penghargaan dari Pangdam XII/TPR dan Pangdam I/BB.

”Terima kasih buat doa dan dukungan semuanya. Semoga di tempat yang baru bisa menjadi lebih baik lagi,” ucap Letkol yang akan pindah dan menjabat sebagai Dandim 1010/Rtu Rem 101/Ant Kodam VI/Mulawarman tersebut.

Sementara itu, Mayor Inf Uyat SIP, sebagai Danyonif 123/Rajawali yang baru, ia mengharapkan dan memerlukan bimbingan dan arahan dari Danrem, senior, dan para petinggi dan tokoh masyarakat lainnya. ”Secara pribadi saya merasa bangga bisa berada di sini, dan saya ucapkan terima kasih kepada semuanya,” ungkapnya.

Acara sertijab ditutup dengan sejumlah pertunjukan dan atraksi dari prajurit dan istri-istrinya, seperti tarian tortor, keterampilan menggunakan senjata, dan atraksi bela diri. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP A Rizal Engahu, Kapolres Kota Psp AKBP Budi Hariyanto, Kapolres Madina AKBP Mardiaz, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.(MS)

1 komentar:

JAKET KULIT mengatakan...

salam kenal ijin menyimak mudah2an setelah adny pergantian komandan akan lebih maju dan sejahtera amien