DAFTAR BERITA

Sabtu, 06 Juli 2013

Ultah ke-61, Ibu Ani Luncurkan Dua Buku


INFO TABAGSEL.com-Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono hari ini berulang tahun yang ke-61. Didampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), anak-anak dan menantunya, Ibu Negara Ani Yudhoyono merayakan hari jadinya dengan meluncurkan buku berjudul“3500 Plant Species of the Botanic Gardens Indonesia dan Koleksi Tanaman Herbalia Istana Cipanas”, di Istana Cipanas,Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (6/7) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Herawati Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Kapolri Jendral Timur Pradopo, Kepala BIN Letjen TNI Marciano Normal, beserta istri masing-masing, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ibu Negara mengatakan, bahwa Indonesia memiliki keanekaragaman hayati terbaik kedua di dunia, dan hal ini patut disyukuri dengan cara mencintai lingkungan. Lebih lanjut Ibu Negara juga menyampaikan apresiasi dengan semakin banyaknya masyarakat di Indonesia yang makin mencintai lingkungan.

Ibu Negara juga turut mengkampanyekan Indonesia Bersemi seperti halnya yang telah dicanangkan oleh Presiden SBY. Dalam acara tersebut, Ibu Negara bercerita ketika masih remaja rumahnya di Cijantung pernah dikunjungi oleh Ibu-ibu PKK yang ternyata merupakan juri penilai rumah asri, dan akhirnya rumah Ibu Negara saat itu mendapatkan Juara 3 lomba tersebut.

“Saya berharap buku yang diterbitkan ini dapat berguna untuk menjadi referensi dalam meneliti tumbuhan di Indonesia.,” tutur Ibu Ani Yudhoyono.

Di akhir sambutannya, Ibu Negara juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu peluncuran kedua bukunya, terutama kepada Presiden SBY yang sangat mendukung terbitnya buku tersebut.

Sebelum acara peluncuran buku tersebut, Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Jumat (5/7) bertemu dengan 25 followers pemenang kuis Instagram Ibu Ani ke Istana Bogor dalam acara bertajuk 'Kopi Darat Istana Untuk Rakyat (Kopdar Istura) Bersama Ibu Ani.

Mereka diajak berkeliling taman Istana yang terhampar luas. Selain memotret ratusan rusa tutul yang ada di sana, mereka juga mengabadikan gedung induk Istana Bogor, dan keindahan sekitarnya.

Para fotografer amatiran tersebut sangat antusias, memotret sambil bersenda gurau dengan Ibu Ani. “Kapan lagi ada kesempatan seperti ini,” kata salah seorang peserta Kopdar Istura).

Kami segenap keluarga besar jajaran Sekretariat Kabinet mengucapkan, “Selamat Ulang Tahun ke-61, Mudah-Mudahan Ibu Ani Senantiasa Diberkahi Kesehatan, dan Terus Bisa Mendampingi Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Memimpin Negeri Ini Hingga Akhir Masa Jabatan”.

Amin

Tidak ada komentar: