DAFTAR BERITA

Senin, 29 Juli 2013

Presiden SBY Terima atlet bulutangkis yang akan berlaga di Kejuaran Dunia

Presiden SBY menerima pengurus, pelatih, dan atlet bulutangkis yang akan berlaga di Kejuaran Dunia di Guangzhou, RRT, di Kantor Presiden, Senin (29/7) siang. (foto: abror/presidenri.go.id)

INFOABASEL.com-Presiden mendukung dan selalu menonton pebulutangkis Indonesia yang berlaga di luar negeri melalui televisi. Termasuk ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship 2013 di Guangzhou, RRT, 5-11 Agustus nanti.

"Setiap saat saudara bertanding di luar negeri, kalau saya diberitahu waktu mainnya, jam berapa pun saya pasti tonton," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal tersebut disampaikan Presiden SBY saat menerima jajaran Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) bersama para atlet dan pelatih yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Guangzhou nanti, di Istana Negara, Senin (29/7) siang.

Menurut SBY, bangsa dan rakyat Indonesia adalah supporter terkuat para atlet. "Berangkatlah ke Guangzhou, ihtiar, semangat, mohon pertolongan Tuhan, dan do the best. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk saudara semua," ujar Presiden SBY menyemangati.

Presiden bercerita, saat menghadiri konferensi dan berkumpul dengan para pemimpin dunia, ia kerap membanggakan prestasi atlet bulutanfkis Indonesia. Bahkan Presiden AS Barack Obama pun tahu hal itu. "Saat Indonesia ditanya, apa keunggulannya? Obama yang menjawab, badminton. Sang anak Menteng paham betul bintang-bintang Indonesia yang sering menjadi juara," ujar SBY.

Di akhir sambutan singkatnya, SBY berpesan, "Selamat bertanding. Sukses selalu. Semoga membawa kebanggaan untuk Indonesia."

PP PBSI saat ini mempersiapkan 28 pebulutangkis nasional untuk bertarung di arena BWF World Championships 2013 di TianHe Indoor Gymnasium, Guangzhou. Ada empat pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Tommy Sugiarto, dan Diosynius Hayom Rumbaka. Selain itu ada pula tunggal putri Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari, Beatrix Manuputty, dan Adrianti Firdasari.

Di nomor ganda putra, Indonesia menurunkan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, Ryan Agung Saputra-Angga Pratama, Markis Kido-Alvent Yulianto Chandra, dan Hendra Aprida-Yonathan Suryatama Dasuki. Pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth-Rizki Amelia Pradipta dan Gebby Ristiyani Imawan-Tiara Rosalia Nuraidah. Sementara itu, di ganda campuran Indonesia mengunggulkan duet Liliyana Natsir-Tontowi Ahmad, Muhammad Rijal-Debby Susanto, Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati, dan Riky Widianto-Richi Puspita Dili.

Ajang World Championships 2013 merupakan salah satu dari empat fokus utama PBSI tahun 2013, selain All England, Sudirman Cup, dan SEA Games 2013 yang akan digelar di Myanmar.

Pada kesempatan kali ini, Presiden SBY didampingi Menko Kesra Agung Laksono, Menperin MS Hidayat, Mensesneg Sudi Silalahi, Menpora Roy Suryo, dan Mendag Gita Wirjawan yang juga menjabat Ketua Umum PB PBSI.

Tidak ada komentar: