DAFTAR BERITA

Sabtu, 22 Juni 2013

ICMI Paluta akan Gelar Pelatihan Jurnalistik


INFO TABAGSEL.com-Balai Jurnalistik (Batic) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan menggelar pelatihan jurnalistik bagi wartawan dari berbagai media yang ada di Paluta. Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung pada awal Juli tahun ini di Aula Islamic Centre Masjid Raya Gunung Tua, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Menurut Ketua Panitia Tohong P Harahap, bahwa kegiatan jurnalistik ini untuk menambah profesionalitas wartawan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam bekerja. “Inti dari acara ini di samping dalam rangka menjalin silaturrahim antara ICMI Paluta dengan para wartawan, juga untuk menambah ilmu jurnalistik bagi para insan jurnalis,” kata Tohong didampingi Ketua ICMI Paluta Ustad Hakmi Harahap, Jum'at (21/6).


Dikatakannya, dalam kegiatan itu para peserta akan mendapatkann materi teknik peliputan dan wawancara yang baik, dan juga tentang cara melakukan teknik wawancara dengan baik dan menjadi seorang jurnalis yang profesional. Untuk Trainer berasal dari wartawan yang berkompeten di masing-masing bidangnya.


“Untuk tutor sudah menyanggupi undangan kita. Teknis acara sudah dipersiapkan baik bahan materinya berupa UU Pers dan peraturan-peraturan pers serta materi-materi jurnalistik lainnya,” ungkapnya.

Tidak ada komentar: