DAFTAR BERITA

Rabu, 17 April 2013

Gangguan komputer,American Airlines Hentikan penerbangan di Seluruh AS


INFO TABAGSEL.com-American Airlines harus mendaratkan semua penerbangan mereka di seluruh AS selama beberapa jam akibat gangguan sistem komputerisasi.

Dilaporkan bahwa kerusakan sistem pemesanan komputerisasi maskapai ini menyebabkan semua pemberangkatan dari sekitar pukul 13:30 waktu timur Amerika.

Mereka menyebut akan ''mengatasi masalah ini secepat yang kami mampu''.

American kemudian berhasil mengatasi masalah tiga jam kemudian, tetapi memperingatkan kemungkinan keterlambatan akan terus berlangsung sepanjang hari menyusul pembatalan penerbangan sebelumnya.

Badan pengelola penerbangan federal, FAA, yang mengatur penerbangan sipil di AS mengkonfirmasikan bahwa American meminta untuk menghentikan semua penerbangan mereka saat masalah tengah diatasi.

Sementara para penumpang dilaporkan marah atas pembatalan tersebut.

Seorang penumpang di Dallas-Fort Worth, Julie Burch, kepada Associated Press mengatakan: "Tensinya tinggi. Banyak orang yang marah. Saya melihat banyak orang yang berteriak ke petugas American.

Setidaknya ada 900 penerbangan American Airlines yang terganggu akibat kerusakan sistem komputer mereka.

Maskapai AS ini mengatakan akan mengembalikan dana penumpang dan mempersilahkan apabila ingin mengubah jadwal penerbangan dengan gratis.
Merger

Sebelumnya pengadilan AS telah menyepakati American Airlines dan US Airways untuk merger, dan menjadi satu maskapai terbesar di dunia.

Kesepakatan ini harus disetujui oleh hakim karena American Airlines dalam perlindungan bangkrut sejak November 2011.

Merger ini pertama kali diumumkan Februari silam dan saat ini masih menunggu persetujuan dari Departemen Kehakiman dan pemegang saham US Airways.

Kesepakatan akhir merger diperkirakan akan dicapai pada akhir tahun ini.

American Airlines telah menghabiskan 14 bulan dalam perlindungan kreditor, sementara US Airways terus meraup keuntungan dalam beberapa tahun terakhir.

Merger dua penerbangan ini akan memiliki 6.700 jadwal terbang harian dan pendapatan tahunan diperkirakan mencapai US$40 miliar.

Mayoritas perusahaan merger ini akan dimiliki kreditor American Airlines, tetapi kepala eksekutif tetap akan dipegang oleh bos US Airways saat ini, Doug Parker.

Tidak ada komentar: