DAFTAR BERITA

Sabtu, 19 Januari 2013

Plt Gubsu: Mutasi Pejabat Sumut Program Lama

Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho

INFO TABAGSEL.com-Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho mengatakan meskipun pelantikan baru dilaksanakan Jumat(18/1), mutasi pejabat di lingkup Pemprov Sumut merupakan program lama dan telah disetujui Kemendagri.

“Usulan mutasi pejabat Pemprov Sumut telah mendapat persetujuan Mendagri sejak September 2012 dan pelantikan baru dilaksanakan sekarang,” katanya di Medan, Sabtu.

Surat persetujuan Mendagri tertuang dalam surat nomor: 812.212.2/6150/SJ tanggal 8 November 2012 ditandatangani Sekjen Kemendagri itu tentang Persetujuan Mutasi Jabatan Struktural Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut H Nurdin Lubis juga menyakinkan bahwa pihaknya sudah mendapat izin dari Mendagri berdasarkan Surat Mendagri Nomor 812.212.2/6150/SJ tanggal 8 November 2012 tentang Persetujuan Mutasi Jabatan Struktural Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi SUmatera Utara (Sumut).

Berdasarkan surat tersebut, jelas Nurdin, pihaknya bisa saja melaksanakan pelantikan pejabat baru sejak November, namun karena kendala waktu agenda tersebut tertunda.” Pelaksanaan pelantikan mengalami penundaan karena adanya berbagai kesibukan terutama dalam menghadapi momentum pergantian tahun dan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru,” ucap Nurdin.

Sementara itu, dalam acara pelantikan tersebut, Gatot menekankan agar pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja dan prestasi pada satuan kerja yang dipimpinnya, serta taat akan aturan yang berlaku.

Plt tugas Gubernur Sumut juga memberikan apresiasi kepada para mantan pejabat yang digantikan atas kinerja selama memimpin.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Pandapotan Siregar menjadi Kepala BKD yang sebelumnya menjabat Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan BKD Provinsu Sumut, Eddy Sahputra Salim menjadi Kepala Dinas Penataan Ruang dan Permukiman Provinsi Sumut,H Saleh Idoan Siregar menjadi Kepala Dinas Pengelolaan
Sumber Daya Air yang sebelumnya Staf Dinas Bina Marga Provinsi Sumut, dan Rajali menjadi Kepala Dinas Pendapatan yang sebelumnya staf pada Setda Provinsi Sumut.

Kemudian, Muhammad Zein menjadi Kadis Pendidikan Provinsi Sumut sebelumnya sebagai staf staf pada Diknas Provinsi Sumut, Masri menjadi Kadis Koperasi dan UKM yang sebelumnya staf pada Dinas Pemuda dan Olah raga, Binsar Situmorang menjadi Kadis Pertambangan dan Energi Provinsi Sumut, Jumsadi Damanik sebelumnya staf Litbang Provinsi Sumut menjadi Kadis Kominfo Sumut, Asren Nasution sebelumnya Kadis Kominfo Sumut menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumut.

Halen sebelumnya mejabat Kabid Inventarisasi dan Penatagunaan Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Sumut menjadi Kadis Kehutanan Provinsi Sumut, Khairul Anwar yang sebelumnya menjabat Kadis Tata ruang dan Permukiman dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hasangapan Tambunan yang sebelumnya menjabat Staf Pemprov Sumut menjadi Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi
Zulkifli Taufik sebelumnya Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumut.Anggiat Hutagalung yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP Provinsi Sumut menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan, serta Syaiful Syafri sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan Provinsi menjadi Sekretaris KORPRI Sumut.
(ANTARA)