DAFTAR BERITA

Rabu, 16 Januari 2013

Binsar Nasution: Komisi III DPRD Madina Akan Gunakan Hak Anggaran

INFO TABAGSEL.com-Komisi III DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan menggunakan hak anggaran bagi conterpartnya. Pasalnya, penyelesaian pembahasan anggaran R-APBD 2013 dengan Dinas PU mengalami kebuntuan. 

“Beberapa kali dijadwalkan pembahasan anggaran dengan Kadis PU, Khairul Anwar Daulay ST, mengalami kebuntuhan dan tidak ada kesepakatan. Termasuk tentang penjelasan secara langsung terhadap pembayaran paket proyek 100%, sementara pekerjaannya belum selesai,” sebut anggota Komisi III DPRD Madina, Binsar Nasution AMd, Selasa (15/1).

Binsar menyebutkan, penyelesaian pembahasan anggaran semakin rumit, karena belum ada kesepahaman antara Komisi III dengan Kadis PU terhadap beberapa butir anggaran yang dinilai tidak terlalu penting bila dibandingkan dengan kebutuhan lainnya seperti, anggaran untuk perusahaan air minum.

Komisi III, sebut Binsar, menilai anggaran untuk perusahaan air minum daerah sangat diperlukan yakni untuk pembangunan DED (detail enginering design) air minum, pembuatan bak penyaring serta pompa air di Danau Siombun. "Kita menilai pembangunan ini lebih penting dari pada sekedar penambahan alat berat serta lain-lainnya," katanya.

Pembahasan anggaran conterpart Komisi III itu, sambung Binsar, dikhawatirkan tidak akan selesai, karena pembahasan pada tingkat Badan Anggaran sedang berjalan dan waktunya tinggal satu hari lagi. "Kalau memang pembahasannya tidak selesai, bisa orang-orang komisi akan menggunakan hak anggarannya,” ujarnya. (StarBerita)

Tidak ada komentar: