DAFTAR BERITA

Selasa, 11 Desember 2012

SBY Kunjungi Magetan, Jatim

INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Magetan, Jawa Timur, Selasa (11/12). Pesawat khusus kepresiden Boeing 737-800 milik Garuda yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.15 WIB dan diperkirakan satu jam kemudian akan mendarat di Bandara Iswahyudi, Madiun.

Kunjungan ke Magetan ini, antara lain, untuk menghadiri panen raya padi Ciherang, meninjau mobil listrik produksi kerja sama PT PLN dengan PT Sarimas, mobil listrik produksi PT Great Asia Link (Grain) dan PT Pindad, dan becak tenaga surya (Cakra Hybrid) karya siswa SMK PGRI 2 Ponorogo. Selain itu SBY juga meninjau sentra industri kecil kerajinan kulit pusat penggemukan sapi.

Presiden dan Ibu Ani akan berada di Jawa Timur selama dua hari dan setelah itu akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Bali. Mendampingi Presiden dalam kunjungan ini Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menperin MS Hidayat, Menparekraf Marie Elka Pangestu, Menkop dan UKM Syarief Hasan, Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Tiba di Madiun, Presiden Langsung Hadiri Panen Padi


Setelah terbang sekitar satu jam dari Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono tiba di Lanud TNI-AU Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur, Selasa (11/12) pukul 08.30 WIB. Ketika memasuki wilayah udara Madiun, pesawat khusus kepresiden Boeing 737-800 milik Garuda langsung dikawal pesawat tempur F 16. Hal ini karena langit Madiun merupakan daerah khusus, sama seperti di Makassar dan Pekanbaru.

Begitu pintu pesawat terbuka, Presiden SBY dan Ibu Ani langsung disambut Gubernur Jatim Soekarwo dan jajaran muspida setempat. Dari bandara, Presiden SBY langsung menuju Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, untuk meminjau lokasi panen raya padi Ciherang. Presiden dijadwalkan juga akan berdialog dengan para petani.

Nanti siang, Presiden SBY dan Ibu Ani akan meninjau mobil listrik produksi kerja sama PT PLN dengan PT Sarimas, mobil listrik produksi PT Great Asia Link (Grain dan PT Pindad, serta becak tenaga surya (Cakra Hybrid), karya Siswa SMK PGRI 2 Ponorogo. Selain itu, Presiden akan meninjau sentra industri kecil kerajinan kulit serta pusat penggemukan sapi.

Selama melakukan kunjungan kerja di Jatim, Presiden dan rombongan menginap di Wisma Perwira Moeljono, Pangkalan TNI AU Iswahyudi.

Mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hattta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menperin MS Hidayat, Menparekraf Mari Elka Pangestu, Menkop dan UKM Syarief Hasan, Menteri BUMN Dahlan Iskan

Tidak ada komentar: