DAFTAR BERITA

Selasa, 11 Desember 2012

175 Atlet Mahasiswa Indonesia Siap Berlaga di POM ASEAN


175 Atlet Mahasiswa Indonesia Siap Berlaga di POM ASEAN
INFO TABAGSEL.com-Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Pendidikan, Musliar Kasim, Minggu (9/12), melepas 175 atlet mahasiswa Indonesia untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN ke-16 yang akan berlangsung 12-20 Desember di Laos. "Target kita juara umum 2 saja. Yang terpenting adalah bagaimana adik-adik kita ini bisa membangun jejaring untuk mengembangkan diri dengan atlit dari negara ASEAN lainnya," ucap Musliar pada kesempatan tersebut. Pada ajang yang sama tahun 2010 di Chiangmai Thailand, Indonesia berada di peringkat 2 dengan total perolehan 147 medali.
Ketua Kontingen yang juga Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti, Illah Sailah menerima Bendera Merah Putih dari Musliar sebagai tanda pelepasan kontingen Indonesia di gedung D, Komplek Kemdikbud, Minggu (9/12). Kontingen Indonesia akan mengikuti 14 dari 17 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam ajang ini. Cabor tersebut antara lain atletik, bulutangkis, bola basket, voli pantai, menyelam dan pencak silat.
POM ASEAN adalah ajang pengembangan potensi, minat dan bakat di bidang olahraga bagi mahasiswa Asia Tenggara. Perhelatan ini diharapkan akan menanamkan jiwa kompetitif, kebersamaan, kejujuran dan sportivitas sebagai pondasi pembentukan karakter mahasiswa. (NW, sumber: dikti.kemdikbud.go.id)

Tidak ada komentar: