DAFTAR BERITA

Minggu, 16 Desember 2012

Irwan Jasa Tarigan : Pemuda Jadi Garis Terdepan Pada Pilgubsu 2013


INFO TABAGSEL.com-Peran pemuda sangat berperan penting pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2013 mendatang. Hal ini disampaikan Irwan Jasa Tarigan SH. MH dalam dialog publik yang bertajuk “Peran Strategi Pilgubsu 2013 dalam Penguatan Generasi Lokal di Sumatera Utara” .Acara itu  berlangsung di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Kamis (13/12/2012).
Acara kerjasama Kesbangpolinmas (Kesatuan Bangsa Politik Lingkungan Masyarakat) Sumatera Utara (Sumut) dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Muda Karya Sumut memuat materi tentang Pemilihan Cerdas pada Pilgubsu 2013. Lebih lanjut Tokoh Pemuda Sumatera Utara, Irwan Jasa Tarigan SH. MH mangatakan peran pemuda berada di garis terdepan.
 “Pemilu pilkada peran pemuda di garis terdepan. Pemuda itu harus memiliki komitmen agar mewujudkan  Sumatera Utara yang baik kedepannya,” katanya.
Ia juga menjelaskan  bahwa peranan pemuda dalam pilgubsu sangat dibutuhkan. sehingga tidak bisa dianggap enteng.
 “Pemuda itu jangan dianggap enteng dalam pilgubsu. Peran pemuda sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Harapan pemuda sangat dibutuhkan,” ujarnya.
Dalam materinya ia menekankan bahwa pemuda yang telah memenuhi syarat pemilihan harus ikut dalam Pilgubsu. Agar tidak ada timbul penyesalan kelak.
 “Jangan menyesal kenapa bisa ini, kenapa bisa itu yang terpilih jadi gubernur. Itu bukanlah harapan pemuda. Jadi kita perlu berupaya agar jangan bolong saat pemilihan,” terngnya lagi.Sumber:teropongumsu.com
Dalam dialog publik ini Ketua Bidang Pembinaan Politik Dalam Negeri Kesbangpol dan Linmas Provinsi, Achmad Firdaus Hutasuhut SH M.Si juga memaparkan jadwal kegiatan Pilgubsu 2013. Rekapitulasi dan pemungutan suara pada Pilgubsu akan dilaksanakan tanggal 7 Maret 2013. 
“Jadi, Rekapitulasi dan Pemungutan suara pilgubsu nanti akan dilaksanakan tanggal 7 Maret 2013. Berdasarkan keputusan KPU. Nah, disitu nanti keputusannya,” tuturnya.
Selain itu ia juga menjelaskan syarat-syarat mendaftar sebagai pemilih serta memaparkan permasalahan yang sering terjadi pada Pemilu, yaitu pada pendaftaran pemilih, kampanye, dan penghitungan suara.
Sumber:
teropongumsu.com

Tidak ada komentar: