DAFTAR BERITA

Kamis, 20 Desember 2012

FINAL AFF, Singapura 3 Thailand 1


INFO TABAGSEL.com- Singapura mengambil kendali  final Suzuki Cup  setelah gol pada babak kedua oleh Khairul Amri dan Baihakki Khaizan memberikan Lions kemenangan 3-1 atas Thailand di leg pertama di Jalan Besar Stadium, Rabu(19/12/ 2012) . 

Gol pertama 'Tim Singa' dicetak oleh Mustafic Fahrudin pada menit 9 lewat titik putih. Tendangan pertama gelandang berusia 31 tahun itu sempat dianulir oleh wasit, namun untuk yang kedua dia benar-benar bisa membawa timnya unggul.

Tim Gajah Putiih berhasil menyamakan kedudukan di menit 59 lewat kaki Adul Lahsoh. Dia melakukan tendangan ke gawang, setelah menerima umpan matang dari Teerasil Dangda.
Singapura kembali mencetak gol lewat Khairul Amri tiga menit kemudian. Bola dijaringkan setelah penyerang berusia 27 tahun itu mendapat umpan dari Duric.

Lalu gol kembali tercipta untuk anak-anak asuh Rajoko Avramovic. 

Kali ini lewat kaki, Baihakki Khaizan di menit 91'. Pemain bertahan itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Thailand.

Keunggulan Singapura 3-1 atas Thailand tersebut, bertahan sampai peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan.

Selanjutnya, kedua tim itu akan bertemu kembali pada laga leg kedua final AFF 2012, Sabtu (22/12). Pertandingan yang digelar di kandang Thailand itu jadi penentu siapa juara kompetisi sepakbola tingkat Asia Tenggara sebenarnya. (lod)

Tidak ada komentar: