DAFTAR BERITA

Selasa, 20 November 2012

Sekda Kota Padangsidimpuan,Sarmadan Hasibuan Saksi Dari Pihak Dedi-Affan


INFO TABAGSEL.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan Memberikan kesaksian untuk Pasangan calon walikota/wakil walikota Padang Sidimpuan Dedi Jaminsyah Putra dan Affan Siregar (Dedi-Affan) selaku pemohon dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kota Padang Sidimpuan  di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (19/11/2012).

Sidang  untuk perkara 85/PHPU-D/2012 dengan agenda pembuktian ini dilaksanakan oleh panel Hakim Konstitusi M. Akil Mochtar (ketua panel), Muhammad Alim, dan Hamdan Zoelva.

"Ada enggak PNS pengaduannya yang laporan kepada Saudara bahwa PNS ini berpihak ke sana, berpihak ke sini? Ada enggak? Kan Sekda ini tanggung jawabnya?"Tanya Hakim Konstitusi M. Akil Mochtar


"Yang ada pengaduannya hanya asisten 3, suratnya itu ditujukkan kepada Menpan"Jawab Sarmadan Hasibuan."Karena itu tembusan surat, kita masih menunggu apa yang merupakan kebijakan keputusan daripada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara". lanjut Sarmadan Hasibuan menegaskan.

Sidang kali ini menghadirkan sepuluh saksi dari pemohon dan 10 dari terkait.Sidang yang seharusnya untuk kali terakhir sebelum pengucapan putusan,terpaksa ditunda sehari karena banyaknya saksi yang diajukan pihak pemohon maupun terkait.Sidang dengan agenda yang sama dilanjutkan hari ini Selasa(20/11/2012).
Berikut nama-nama saksi :


Saksi dari Pemohon:
1. Arifin Siregar
2. Juniadi Siregar
3. Nelson Gultom
4. Umar Hanapi Siregar
5. Sarmadan Hasibuan
6. Dolly Gusrizal
7. Tulus
8. Tamrin Pohan
9. Ahmad Rahim Pulungan
10.Ucok Eka Harahap


Saksi dari Pihak Terkait:
1. Manahan Siregar
2. Ashari Harahap
3. Dori Padona
4. Marataman Siregar
5. Borotan Harahap
6. Ahmad Bestari Lubis
7. Erwin Hotmansah Harahap
8. Bayo Enggan
9. Tongku Panusunan Harahap
10.Irwan Ritonga

Tidak ada komentar: