DAFTAR BERITA

Selasa, 27 November 2012

Presiden Singapura Kunjungi Indonesia

INFO TABAGSEL.com-  Presiden Republik Singapura Tony Tan Keng Yamakan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 28-30 November 2012. Kunjungan ini merupakan pertama kali bagi Tony Tan sejak dilantik sebagai presiden Singapura pada 1 September lalu. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima dan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Singapura ini besok, Rabu (28/11), di Istana Merdeka.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Teuku Faizasyah menyampaikan kabar ini dalam rilisnya pada Selasa (27/11) sore. Pertemuan SBY-Tony Tan ini, ujar Faziasyah, merupakan kedua, setelah keduanya bertemu secara informal di sela-sela Shangri-La Dialogue di Singapura, Juni lalu.

"Kunjungan Presiden Tony Tan ini merupakan gambaran dari semakin meningkatnya kerja sama RI-Singapura di berbagai bidang," Faizasyah menjelaskan.

Sebagai ilustrasi, volume perdagangan RI-Singapura terus meningkat dari tahun ke tahun. Menurut catatan yang ada, volume perdagangan RI-Singapura tahun 2011 mencapai lebih dari 41 miliar dolar AS, naik sekitar 33 persen dibanding tahun 2010. Sedangkan nilai investasi Singapura di Indonesia tahun 2011 mencapai 5,1 miliar dolar AS. "Singapura merupakan negara dengan jumlah investasi terbesar di Indonesia," Faizasyah menjelaskan.

Dalam pertemuan bilateral nanti, Presiden SBY akan membahas sektor-sektor prioritas dalam pengembangan kerja sama bilateral, diantaranya perdagangan, investasi, dan ketenagakerjaan. "Pertemuan juga akan dimanfaatkan untuk membahas isu-isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama," Faizasyah menambahkan. 

Tidak ada komentar: