Madrid (ANTARA News) - Dituding sebagai pelatih yang tidak punya rasa peka dengan pembinaan para pemain muda di akademi sepak bola Real Madrid, juru taktik Jose Mourinho membela diri dengan menyatakan, "Saya hanya bertanggung jawab atas tim utama."

Mourinho mengajukan pembelaan diri itu ketika ia berbicara dalam sebuah konperensi pers jelang laga Real Madrid melawan Borrusia Dortmund di ajang Liga Champions yang bakal digelar di Santiago Bernabeu pada Selasa (6/11), atau Rabu dini hari WIB.

Ia juga menampik rumor soal kepindahannya ke PSG, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Ketika Mourinho menjawab pertanyaan seputar alasannya tidak hadir dalam sebuah upacara resmi di akademi Real Madrid, Valdebebas pada Senin, pelatih asal Portugal itu mengatakan, "Saya tidak akan hadir dalam sebuah acara apapun sehari sebelum pertandingan digelar".

Mourinho yang dijuluki "The Only One" menyatakan, "Ini bukan soal kekhawatiran saya menghadapi Borrusia Dortmund. Ini menyentuh tim secara keseluruhan. Bukan kebetulan bahwa mereka menjadi juara Bundesliga dan termasuk sebagai tim andalan di fase grup."

"Para pemain mereka kreatif dan punya kecepatan. Mereka juga kuat dan tangguh. Jika mereka (Dortmund) mampu lolos ke babak 16 besar, mereka menjadi kandidat juara Liga Champions," kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu juga menjawab isu seputar pembinaan para pemain muda di akademi sepak bola Real Madrid. Katanya, "Di sini saya tidak bicara soal bisnis manajemen".

Lebih lanjut, Mou menekankan, "Kami di sini bersiap menghadapi Dortmund. City memang mamsih punya peluang di laga putaran kedua. Ini grup yang menarik, karena demikian kompetitif".